KPU Padang Pariaman Sebut Dokumen Salah Satu Calon Perorangan Diterima


Rabu, 26 Februari 2020 - 16:10:04 WIB
KPU Padang Pariaman Sebut Dokumen Salah Satu Calon Perorangan Diterima Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen dukungan calon perseorangan pada pemilihan Bupati Padang Pariaman, Ramal Saleh dan Rustam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman menyatakan dukungannya diterima.

"Tepat pada pukul 20.15 WIB tadi malam kita dari KPU Padang Pariaman telah mengeluarkan berita acara dan formulir Model BA.1 KWK perseorangan dengan status memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan sebarannya," kata Komisioner KPU Padang Pariaman, Ory Sativa Syakban di Padang Pariaman, Rabu (26/2).

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Ia mengatakan pasangan bakal calon perseorangan ini awalnya menyerahkan dukungan sebanyak 31.181. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU padang Pariaman ditetapkan 30.303 dukungan yang memenuhi syarat

"Sebanyak 878 dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sementara dukungan 30.303 itu juga tersebar di 17 Kecamatan di Padang Pariaman," kata Ory.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Ia menyampaikan, dukungan 878 yang dinyatakan Tidak memenuhi syarat itu disebabkan beberapa permasalahan, seperti dalam dukunag itu tidak ada tanda tangan pemberi dukungan.

"Ada juga dukungan yang diterima tidak ada dilampirkan KTP pendukung," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penyerahan tanda terima dan model BA1 KWK perseorangan disaksikan dan diterima oleh Tim Penghubung Bapaslon Muslim Zen dan Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq.

"Untuk selanjutnya, kami akan melakukan selesksi administarai terhadap dukungan pasangan calon perseorangan ini," katanya. (h/hen)

 

Reporter : Yuhendra | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]