MTQ  ke-39 Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat Ditabuh


Rabu, 26 Februari 2020 - 16:48:37 WIB
MTQ  ke-39 Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat Ditabuh Ratusan Qori dan Qoriah mengikuti MTQ ke 39 Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat. APIZRAJOALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 39  tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat secara resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syahdanur, Rabu, (26/2), di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas.

420 peserta tingkat dewasa, remaja dan anak anak dari 8 kelurahan turut berpartisipasi pada acara yang berlangsung hingga besok, Kamis, (27/2). Adapun cabang yang diperlombakan antaralain : Tilawah, Syarhil, Fahmil, Tartil, Tahfizh dan Khutbah Jumat.

MTQ Nasional ke 39 tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat, kata Asisten 1 Syahdanur, diharapkan dapat menjadi ajang seleksi qori maupun qoriah terbaik untuk diikutkan ditingkatkan kota maupun Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 nanti.

"Semoga Lewat MTQ nasional tingkat Padang Panjang Barat ini, akan lahir qori dan qoriah terbaik untuk diikutkan di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dimana Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke 39 di tahun 2021," ungkap Syahdanur.

Lebih lanjut, Asisten 1  mengatakan ada tiga kesuksesan yang diharapkan dapat diraih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, yaitu sukses pelaksanaan, suskes prestasi dan sukses pertanggung jawaban.

Prestasi MTQ di tingkat provinsi, kata Syahdanur hendaknya diraih oleh qori dan qoriah yang memang berasal dari Kota Padang Panjang, bukan berasal dari luar. " Tidak ada istilah pemain impor," ungkapnya.

Lewat  MTQ, lanjut Syahdanur, dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran serta apa yang dibaca dapat diamalkan sehingga meraih kedamaian di dunia dan akhirat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Wahyu Salim, S.Ag mengapresiasi  terselenggaranya  MTQ Nasioanal tingkat  Kecamatan Padang Panjang Barat yang dilaksanakan  satu kali dalam dua tahun itu.

"Semoga MTQ ini mampu melahirkan generasi yang mencintai dan mengamalkan Alquran yang berkontribusi menjadikan negeri  baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya.

Turut hadir, Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Kabag Kesra Eri, para lurah serta para tokoh masyarakat. (h/pis)

Reporter : Apis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM