Pra Peradilan Ditolak, Penyidik Polres 50 Kota Lanjutkan Kasus Dugaan Penipuan


Rabu, 26 Februari 2020 - 18:11:54 WIB
Pra Peradilan Ditolak, Penyidik Polres 50 Kota Lanjutkan Kasus Dugaan Penipuan Kasubag Humas Polres Limapuluh Kota, Kompol Yuhelman dan Kasat Reskrim, AKP Anton Luther.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Pasca ditolaknya permohonan pra peradilan yang diajukan RO atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh penyidik Polres Limapuluh Kota, Rabu (26/2) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Pati. Penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota akan melakukan konsolidasi untuk menindaklanjuti proses hukum terhadap dugaan kasus penipuan yang dilaporkan korban bernama Zamhar Pasma Budi. 

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo usai sidang pembacaan vonis di Mapolres setempat mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah dalam waktu dekat akan segera melakukan pemanggilan untuk ketiga kalinya untuk tersangka RO atau tidak. Sebab, pada pemanggilan sebelumnya sempat mangkir dengan alasan orang tuanya sakit. 

"Pasca putusan pra peradilan tadi, membuktikan apa yang kita lakukan (penetapan tersangka.red) terhadap RO telah sesuai. Ke depannya kita bakal melakukan konsolidasi dengan jajaran,” sebut Kapolres diwakili Kasubag Humas Kompol Yuhelman dan Kasat Reskrim, AKP Anton Luther.

Dia menambahkan, pemanggilan selanjutnya akan dilakukan setelah jajarannya melakukan konsolidasi. Ketika ditanya lebih jauh, apakah nantinya akan dilakukan upaya hukum paksa terhadap tersangka RO, ia belum mau menjawab lebih jauh. “Nantilah kita lihat dahulu setelah kita lakukan konsolidasi lebih dahulu, nanti kawan-kawan media juga akan kami beri tahu,” tutupnya. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 13:35:45 WIB

    Kartu Prakerja Resmi Diluncurkan Pemerintah

    Kartu Prakerja Resmi Diluncurkan Pemerintah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah resmi meluncurkan Kartu Prakerja, Jumat (20/3/020). Kartu prakerja merupakan salah satu janji kampanye Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 21:28:15 WIB

    Jadi Tersangka, Oknum Dosen Asusila Tempuh Jalur Praperadilan

    Jadi Tersangka, Oknum Dosen Asusila Tempuh Jalur Praperadilan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus pelecehan seksual yang dilakukan mantan dosen Universitas Negeri Padang (UNP) berinisial FY (29) terhadap seorang mahasiswi berbuntut panjang. Setelah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 23:13:18 WIB

    Idih! Isi Tangki Truk Sedot WC Menyembur, 5 Rumah Kena Cipratan Tinja

    Idih! Isi Tangki Truk Sedot WC Menyembur, 5 Rumah Kena Cipratan Tinja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Satu unit truk sedot tinja berkapasitas 6.000 liter menyemburkan isinya ke rumah warga di Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu sore (8/3). Lurah Munjul, Sumarjono menyebut se.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 02:07:17 WIB

    KKB Papua Beraksi, Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak

    KKB Papua Beraksi, Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak PAPUA, HARIANHALUAN.COM - Seorang prajurit TNI AD Sertu La Ongge, salah satu Babinsa Kodim 1710 - 05 Jila tewas di tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). La Onnge tewas usai menjalani siaga pagi di tempat posnya di Kabupa.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 14:30:47 WIB

    Prajurit TNI Tewas Ditembak Saat Berwudu untuk Salat Subuh

    Prajurit TNI Tewas Ditembak Saat Berwudu untuk Salat Subuh TIMIKA, HARIANHALUAN.COM - Anggota TNI dari Koramil Jila 1710-05 Kodim 1710 Mimika, Timika Papua, Sertu La Ongge, gugur jadi korban penembakan KKSB. Sertu La Ongge terkena pantulan tembakan saat berwudu untuk salat Subuh..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM