Satlantas Polres Pessel Tangkap Motor Berknalpot Racing


Rabu, 26 Februari 2020 - 20:09:41 WIB
Satlantas Polres Pessel Tangkap Motor Berknalpot Racing Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan secara rutin menjalankan operasi penertiban kendaran roda dua yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan dan pengunakan knalpot Rancing. (M. Joni)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Satlantas Polres Pesisir Selatan mengelar operasi penertiban kelengkapan kendaraan bermotor, termasuk kendaraan yang menggunakan knalpot racing di jalur dua Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Painan, Kecamatan IV Jurai, Rabu (26/2).

Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval melalui Kasat Lantas Iptu Yuliadi mengatakan, penertiban kendaraan bermotor tersebut digelar rutin dengan sasaran para pengendara yang tidak mengindahkan aturan lalulintas. Dalam operasi ini, setiap  pengendara motor harus memiliki kelengkapan berkendara berupa, SIM, STNK, helm dan sebagainya.

Baca Juga : Begini Cara SEML Merawat Keakraban Jelang Berbuka Puasa

Bagi masyarakat yang melanggar aturan lalulintas akan ditindak tegas. Hal ini juga merupakan atensi pimpinan dalam rangka menekan  terjadi kecelakaan lalulintas, kemudian juga untuk mencegah terjadinya curanmor di Pesisir Selatan. Sedangkan, kendaraan yang terjaring  dalam razia diamankan oleh Satlantas Polres Pessel.

"Selama ini para pengendara yang menggunakan knalpot racing masih didominasi oleh generasi muda, terutama pelajar  tanpa menghiraukan keselamatan lalulintas," kata Iptu Yuliadi.  

Baca Juga : DPC PPDI Padang Panjang Adakan Program Sosial Peduli Disabilitas

Kepada masyarakat pengguna jalan diimbau untuk dapat mematuhi aturan berlalulintas serta memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain dari kemungkinan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. (*)

Reporter : M. Joni | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]