Viral..! Berusia Satu Abad, Kakek Ini Sukses Mempersunting Gadis Muda


Kamis, 27 Februari 2020 - 00:28:15 WIB
Viral..! Berusia Satu Abad, Kakek Ini Sukses Mempersunting Gadis Muda Kakek berusia satu abad yang nikahi gadis muda, Rabu (26/2/2020). (Foto: Dok. Istimewa-Kumparan)

LIFESTYLE,HARIANHALUAN.COM-Warga net  buncah dengan viralnya  foto-foto dan video  di media sosial  yang menayangkankan pernikahan beda generasi terheboh hari ini.

Dalam sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial, pernikahan dua sejoli itu ramai menjadi perbincangan warga Sulawesi Selatan pada Rabu (26/2/2020) siang. Pernikahan beda genersi itu terjadi di Siwa, Kecamatan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 

Baca Juga : Jakarta Masuk dalam Daftar Kota Termahal Dunia, Ini Penyebabnya

Salah seorang kerabat mempelai pria, Ayu Anggreni Muchtar, membenarkan pernikahan itu. Ayu mengatakan pernikahan terjadi hari ini (Rabu-red). "Iya betul, acaranya tadi siang di rumah mempelai perempuan di Jalan Galico," kata Ayu Anggreni Muchtar  seperti dikutip kumparan, Rabu (26/2/2020). 

Ayu mengatakan, mempelai pria bernama Katte dan mempelai perempuan bernama Indo Alang. 

Baca Juga : Kabar Baik! Jaringan di Wilayah Sumatera akan Ditingkatkan Selama Ramadan

Menurut dia, umur Katte sudah lebih dari satu abad, sementara Indo Alang berumur 20 tahun lebih. "Tidak tahu pasti umurnya yang jelas (Katte) lebih dari 100 tahun, dia itu pejuang jaman penjajahan Belanda. Kalau yang istrinya masih 20-an," ucap Ayu. 

Selain itu, Ayu mengatakan Katte tidak mengeluarkan banyak uang untuk menikahi Indo Alang. Ia mengatakan uang panai (mahar) yang dikeluarkan oleh kakek yang berusia satu abad itu hanya Rp 5 juta. "Iya uang panai-nya itu Rp 5 juta. Itu Puang Katte masih ada hubungan keluarga dengan kakak ipar saya," ucap Ayu. (*)

Baca Juga : Maksimalkan Pengalaman Aktivitas Digital di Momen Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah

Editor : Dodi | Sumber : Kumparan.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]