Kepalanya Tertimpa Durian Runtuh, Warga Mentawai Ini Dilarikan ke Puskesmas


Kamis, 27 Februari 2020 - 03:47:17 WIB
Kepalanya Tertimpa Durian Runtuh, Warga Mentawai Ini Dilarikan ke Puskesmas Stevania (19), dirawat di Puskesmas setelah kepalanya tertimpa durian jatuh, Rabu (26/2/2020). (Foto: Okezone)

MENTAWAI,HARIANHALUAN.COM- Stevania (19),  warga Dusun Teiteisinabak, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, 
 luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas setelah kepalanya tertimpa durian runtuh.

Peristiwa tersebut berawal saat korban sedang mengambil air bersih di sungai untuk kebutuhan sehari-hari. Lokasinya berada di daerah Kairegri, jalan Trans Mentawai Maileppet- Saliguma, Dusun Pasakiat, Desa Maileppet.

“Di tempat pengambilan air itu ada sebuah pohon durian. Saat angin kencang bertiup, banyak pohon buah durian yang berjatuhan,” kata teman korban Adek (19), Rabu (26/2/2020) seperti  dilansir inews.id.

Adek mengatakan, saat kejadian, dia masih berada di jalan. Dia kaget mendengar temannya tiba-tiba berteriak meminta tolong. Adek secepatnya menghampiri Stevania.


"Saya melihat dia memegang kepalanya. Setelah saya tanya apa yang terjadi, ternyata dia tertimpa durian jatuh yang mengenai bagian kepalanya. Dia langsung merasa pusing,” sambungnya.

Dia menambahkan, di bagian kepalanya juga ada tertinggal beberapa duri durian. Namun, sebagian lagi tidak bisa dicabut karena sudah tertanam di dalam kulit kepala.

“Setelah melihat kejadian itu, saya langsung membawa dia ke tepi jalan. Kami menunggu mobil ambulans untuk ke Puskesmas Muara Siberut,” ujarnya.

Sementara korban Stevania yang sedang dirawat di Puskemas Muara Siberut berangsur pulih. Dia mengatakan, saat kejadian sedang duduk di bawah pohon durian menunggu air penuh.

“Tiba-tiba ada durian jatuh dan mengenai kepala saya sehingga saya pusing dan minta tolong, akhirnya saya dibawa ke sini (puskemas),” ujarnya. (*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM