Terungkap Negara dengan Internet Tercepat, Indonesia Nomor Berapa?


Kamis, 27 Februari 2020 - 07:26:45 WIB
Terungkap Negara dengan Internet Tercepat, Indonesia Nomor Berapa? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perlu nih kamu tahu negara-negara yang mempunyai koneksi internet tercepat di dunia untuk memudahkanmu saat traveling. Peringkat atas pun diduduki oleh Taiwan dan Singapura. Indonesia nomor berapa?

Dilansir detikcom, Rabu (26/2/2020) CEOWORLD Magazine merilis daftar negara-negara yang memiliki koneksi internet tercepat. Adapun di posisi pertama ditempat oleh Taiwan.

Negara Taiwan memiliki kecepatan pengunduhan rata-rata yaitu 85,02 Mbps. Kecepatan ini membuat seseorang hanya butuh waktu lebih kurang delapan detik untuk mengunduh film dengan kualitas tinggi.

Berikut 10 negara dengan kecepatan internet tertinggi:

1. Taiwan
2. Singapura
3. Jersey
4. Swedia
5. Denmark
6. Jepang
7. Luksemburg
8. Belanda
9. Swiss
10. Norwegia.

Survei juga menemukan bahwa negara yang paling lemah kekuatan internetnya, yaitu Yaman. Negara ini mempunyai kekuatan koneksi internet 300 Kbps. Bagaimana dengan Indonesia?

Berdasarkan survei, Indonesia berada di urutan ke-92 dengan kecepatan 6.65 Mbps. Terlihat bahwa internet Indonesia lebih kuat dari pada Meksiko (6.02 Mbps) dan Saudi Arabia (5.27 Mbbps).

Berikut urutan 5 negara yang internetnya lemah:

1. Yaman (0.38 Mbps)
2. Timur LEste (0.45 Mbps)
3. Equatorial Guinea (o.51 Mbps)
4. Mauritania (0.59 Mbps)
5. Turkmenistan (0.7 Mps)  (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 11:27:16 WIB

    Terungkap..! Ini Biang Kerok Harga Gas Mahal yang Bikin Jokowi Mau Berkata Kasar

    Terungkap..! Ini Biang Kerok Harga Gas Mahal yang Bikin Jokowi Mau Berkata Kasar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat ingin berkata kasar karena harga gas industri mahal. Tapi akhirnya niat tersebut tak dilakukan. Sebenarnya ada tiga permasalahan yang harus diselesaikan jika Jo.
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 14:09:59 WIB

    Terungkap! Mayoritas Barang Dijual Toko Online dari China

    Terungkap! Mayoritas Barang Dijual Toko Online dari China JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementrian Keuangan telah menurunkan ambang batas (Threshold) barang impor via toko online (e-commerce) dari US$ 75 menjadi US$ 3 atau Rp 45 ribu (kurs Rp 15.000/U.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 15:07:56 WIB

    Terungkap..! Ini Biang Kerok Harga Tiket Pesawat Mahal

    Terungkap..! Ini Biang Kerok Harga Tiket Pesawat Mahal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tiket pesawat terus-terusan dikeluhkan karena terus merangkak naik dan menjadi mahal. Dibalik itu semua, harga avtur sering disebut jadi biang kerok mahalnya harga tiket pesawat..
  • Senin, 16 Desember 2019 - 13:17:18 WIB

    Penyebab Gagal Bayar Polis Asuransi Jiwasraya Terungkap

    Penyebab Gagal Bayar Polis Asuransi Jiwasraya Terungkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Jiwasraya (Persero) mengakui salah satu penyebab perusahaan gagal membayar polis kepada para nasabahnya adalah karena kesalahan strategi dalam berinvestasi. Direktur Utama Jiwasraya , Hexana Tri.
  • Senin, 25 November 2019 - 15:35:59 WIB

    Terungkap Alasan Erick Thohir Tak Angkat Ahok Jadi Dirut Pertamina

    Terungkap Alasan Erick Thohir Tak Angkat Ahok Jadi Dirut Pertamina JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan alasan Erick Thohir tak menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM