Kemenko PMK : Mahasiswa Harus Jujur dan Berintegritas


Kamis, 27 Februari 2020 - 10:41:39 WIB
Kemenko PMK : Mahasiswa Harus Jujur dan Berintegritas Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono.

BOGOR, HARIANHALUAN.COM -- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono menyampaikan, bahwa mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi harus senantiasa menjaga kejujuran dan integeritas. Hal itu penting untuk menyikapi kondisi kekinian yang terjadi di dalam negeri, sehingga dapat turut mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI.

"Banyak hari ini kasus-kasus di masyarakat yang minim integeritas. Maka dari itu saya berpesan kepada mahasiswa agar selalu menjaga kejujuran dan integeritas kalian di manapun kalian berada, pastikan mulai sekarang kalian harus tanamkan dua hal tersebut," ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenko PMK, Kamis (27/2/2020).

Sementara itu, Rektor IAIN Bogor Laa Roiba Yanti Hasbian Setiawati sebelumnya menjelaskan visi IAIN ialah menghasilkan lulusan yang unggul, menguasai riset dan teknologi informasi untuk dapat bersaing di tingkat nasional. Ia ingin memaksimalkan lulusan-lulusan yang mumpuni dan memiliki karakteristik.

"Meski kebanyakan dari mereka masih minim pengalaman dan belum matang, namun 25 tahun adalah perjalanan yang luar biasa penting. Ribuan sarjana dan pascasarjana telah lahir dari salah satu kampus tertua di Bogor. Mereka mengabdi diberbagai bidang demi memajukan kota Bogor," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa juga diberikan penghargaan. Selain mahasiswa, penghargaan juga diberikan kepada para-para tamu undangan seperti Deputi Kemenko PMK, Ketua Yayasan, Wakil Bupati Bogor, dan dosen-dosen yang telah mempubliskasikan artikel ilmiahnya di jurnal internasional. (*)

 Sumber : Kemenko PMK RI /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM