Polemik Tol Padang-Pekanbaru, Komisaris Hutama Karya : Kayak Menunggu Kelahiran, Kapan Ya?


Kamis, 27 Februari 2020 - 12:32:25 WIB
Polemik Tol Padang-Pekanbaru, Komisaris Hutama Karya : Kayak Menunggu Kelahiran, Kapan Ya? Komisaris PT Hutama Karya (Persero) Wahyu Muryadi (batik biru) saat menjadi narasumber Win Win Solution

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini pembangunan tol Padang-Pekanbaru tengah menjadi konsumsi publik. Betapa tidak, ketika seksi lain terus berjalan namun di seksi 1 Padang-Sicincin (sekarang Padang-Kapalo Hilalang) malah stagnan. Bahkan untuk berjalan 5 kilometer saja luar biasa susahnya.

Hal itu disampaikan Komisaris PT Hutama Karya (Persero) Wahyu Muryadi saat menjadi narasumber Win Win Solution "Upaya Percepatan Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru" yang diselenggarakan Langgam.id, Kamis, (27/2/2020).

"Pembangunan di daerah lain terus bergerak sementara Sumbar tidak, untuk lima kilometer saja susah," ujar Wahyu.

Bahkan, Wahyu Muryadi, minggu lalu Presiden Jokowi baru saja meninjau Pekanbaru Dumai akan di resmi April. Sudah hampir kelar. Apa masalah di Sumbar menjadi pertanyaan besar. Dia menganalogikan, Hutama Karya seperti menunggu kelahiran. Menunggu dan terus menunggu.

"Kami ingin lebih banyak mendengar, apa masalahnya. Sekarang masih ranahnya Pemprov dan Pemkab soal pembebasan lahan , kami menunggu dan menunggu, kadang kayak menunggu kelahiran. Kapan ya?," tambah Wahyu.

Wahyu juga menyinggung pernyataan ganti untung dalam pembebasan lahan sangat keliru. Dia menilai pernyataan ini menimbulkan asumsi masyarakat mencari untung.

"Ini bisa menjadi alasan masyarakat tidak mau memberikan lahan mereka. Saya juga mengajak media untuk investigasi, masalahnya dimana sih, sehingga bisa diselesaikan dengan cepat," sebut Wahyu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan, tol Padang-Pekanbaru harus jadi. Persoalan lahan akan segera diselesaikan, namun tentunya butuh kerja sama dengan masyarakat. Pemerintah dalam hal ini tiap akan menyengsarakan masyarakat

"Kita minta bantuan Ninik Mamak, Alim Ulama, dan Cadiek Pandai serta Pemuda, Bundo Kanduang, Perantau," ujarnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Juni 2019 - 16:37:46 WIB

    Bupati Limapuluh Kota Jawab Polemik Soal Tambahan Belanja Rp 10,7 Miliar

    Bupati Limapuluh Kota Jawab Polemik Soal Tambahan Belanja Rp 10,7 Miliar LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi akhirnya menjawab polemik terkait penambahan belanja pada Tahun Anggaran (TA) 2018. Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko .
  • Rabu, 07 Februari 2018 - 10:07:26 WIB
    PT KAI: PERNYATAAN ANGGOTA DPD TIDAK BERDASAR

    DPD: Kami Berwenang Urus Polemik Basko

    DPD: Kami Berwenang Urus Polemik Basko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI Abdul Gafar Usman menyebutkan, dalam mencari jalan keluar persoalan PT KAI dan Basko, pihaknya telah berjalan lurus dan berkata benar sesuai kewenanga.
  • Senin, 30 Oktober 2017 - 19:24:05 WIB

    Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik

    Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polemik berkepanjangan di birokrasi Kabupaten Limapuluh Kota ibarat bola salju. Menggelinding dan kian besar.Banyak kalangan yang mulai jengah, dan meminta bupati dan wakil bupati berkaca, sebab p.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:25:42 WIB

    Pembangunan Gerbang Batas Tuai Polemik

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Rencana Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk membangun gerbang batas daerah dengan Kota Payakumbuh yang terletak antara kawasan Ngalau dan Piladang, menuai protes. Gerbang batas kedua daerah yang .
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:43:10 WIB

    Sampah Jadi Polemik Padanggelugur

    Sampah Jadi Polemik Padanggelugur PASAMAN, HALUAN — Sejumlah warga Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, mengeluhkan persoalan sampah yang seolah tanpa solusi di daerah itu. Padahal, sampah menjadi momok mena­kutkan bagi kesehatan manusia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM