PT. Transco Pratama Salurkan CSR untuk Masjid Al-Ikhwan Sungai Rumbai


Kamis, 27 Februari 2020 - 14:24:08 WIB
PT. Transco Pratama Salurkan CSR untuk Masjid Al-Ikhwan Sungai Rumbai Manajeman PT.Transco Pratama Sungai Betung menyerahkan dana CSR bidang keagamaan untuk Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai. Foto/Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai kembali menerima kucuran dana bantuan pembangunan berupa 164 batang besi beton 10 inci senilai Rp10 juta.

Bantuan dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) PT.Transco Pratama Sungai Betung, diserahkan langsung oleh Manager Rudy Wijaya didampingi Wakil Manager Frengky Satria dan diterima oleh Ketua Masjid H Bahrial BK didampingi pengurus lainnya dan Sekretaris Nagari (Seknag), Randi Febrianto, SH, Kamis (27/2/2020) di Halaman Masjid Al Ikhwan.

Manager PT.Transco Pratama, Rudy Wijaya, menjelaskan, perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan karet yang dipimpinnya itu, komit dalam melaksanakan regulasi yang ada terkait penyaluran CSR setiap tahunnya. Untuk tahun 2020 ini katanya, sudah ada enam program dianggarkan untuk diserahkan.

Program yang ada yaitu sosial keagamaan, pemuda dan olahraga, pendidikan, lingkungan hidup dan program lainnya sesuai usulan yang dimasukkan oleh masyarakat.

Wali Nagari Sungai Rumbai H Rasul Hamidi Dt Saridano melalui Seknag Randi Febrianto, SH, menjelaskan, Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai merupakan masjid yang berada di pintu gerbang Sumatera Barat wilayah selatan.

Hal ini yang mendorong pemerintahan nagari untuk membangun masjid ya g representatif, yang mana pembangunan mesjid tersebut diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp12 miloar lebih.

"Untuk tiang dasar saja sudah menelan biaya sekitar Rp 2 miliar, dan pembelian tanah sekitar Rp1,5 miliar,"imbuhnya.

Setelah selesai pembangunan masjid, halaman masjid akan diperluas dengan dilengkapi rest area tempat istirahat kaum muslimin dan muslimat yang melewati Sungai Rumbai.

"Rest Area akan dilengkapi dengan penjual kuliner kuliner, dari pagi hingga sehabis shalat Isya," ungkapnya.

Karena pengurus melihat, setiap bulan suci ramadhan, para perantau selalu singgah di masjid Al Ikhwan untuk beristirahat dan berbuka bersama. Wajar saja pengurus membuat rencana jangka penjang untuk memperluas halaman masjid dan tempat parkirnya.

"Sampai ratusan kaum muslimin dan muslimat berbuka bersama dengan makanan yang disediakan oleh pengurus," katanya. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]