Kejari Pariaman Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM


Kamis, 27 Februari 2020 - 15:00:55 WIB
Kejari Pariaman Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Efrianto melakukan penandatanganan fakta integritas dari WBK menuju WBBM di halaman Kantor Kejari Pariam, Kamis (27/2/2020). Foto/Yuhendra

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kejaksaan Negeri Pariaman lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama (Pakta Integritas), Pembangunan zona integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman, Kamis (27/2/2020).

"Hari ini kami melakukan pencanangan dari WBK menuju WBBM. Karena tahun 2019 lalu Kejari Pariaman telah ditetapkan sebagai zona integritas menuju WBK," kata Kepala Kejaksaan Pariaman, Efrianto di Pariaman, Kamis (27/2).

Untuk tahun 2020 ini, anjut Efrianto. Kejari Pariaman diwajibkan pencanangan pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM, dan hari ini seluruh jajaran Kajari Pariaman melakukan penandatangan yang disaksikan oleh Forkopimda baik itu Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

"Jadi kita selalu senang tiasa dituntut berkomitmen dan meningkatkan integritas dalam melayani masyarat pencaru keadilan diwilayah hukum. Pariaman dan Padang Pariaman," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya zona integritas ini akan meningkatkan pelayanan terhadap masayrakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan mendapatkan pelayanan yang jauh lebih layak di Kejari Pariaman.

"Untuk pengawasanya sendiri, kita sudah punya standar dan metode tersendiri, sehingga seluruh lapisan Kejari Pariaman itu harus melakukan hal tersebut dalam melayani masyarakat," katanya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kejari Pariaman, yang saat ini dari WBK menuju WBBM, tentu ini akan menjadi contoh juga untuk Pemerintahan Pariaman untuk bisa menerapkan hal serupa.

"Ini merupakan suatu terobosan, dan Kejaksaan Negeri sudah memulai dari awal dan saat ini sudah dari WBK menuju WBBM, kita tentu akan mengikutinya dan Kejari bisa menjadi contoh untuk bisa menerapkannya," kata Genius.

Ia mengatakan, melayani masyarakat itu memang salah satu fungsi utama yang harus dilakukan oleh aparatur publik terhadap masyarakat dengan baik.

"Saat ini berbagai sistem dan SOP telah disusun oleh Kejari sesuai dengan arahan dari Menpan RB dan ini bisa menjadi contoh untuk seluruh birokrasi-birokrasi lainya, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik," katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Perwakilan Pemda Kabupaten Padang Pariaman, Perwakilan Kodim 0308 Pariaman, serta Forkopimda Pariaman lainya. (*)

Reporter : Yuhendra | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]