Umrah Dihentikan Sementara, Dirut Garuda Sangat Terpukul


Kamis, 27 Februari 2020 - 15:40:15 WIB
Umrah Dihentikan Sementara, Dirut Garuda Sangat Terpukul Foto/detik

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Arab Saudi menyetop sementara kedatangan jemaah umrah, termasuk dari Indonesia. Langkah ini ditempuh sebagai upaya mengantisipasi sebaran virus corona.

Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk menganggap, hal ini sebagai sebuah pukulan. Apalagi, perusahaan telah menutup beberapa rute penerbangan terkait virus ini.

"Tadi pagi kita mendapat informasi pukulan baru lagi yaitu umrah, Saudi Arabia menutup kunjungan umrah, dan membatasi kunjungan ke Masjid Nabawi," kata Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra di Kantor Garuda Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Irfan mengatakan, tengah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan meminta kejelasan terutama penumpang yang memiliki visa umrah.

"Kami masih melakukan komunikasi dan mempertanyakan bagaimana dengan mereka yang sudah memiliki visa umrah dan memiliki jadwal berangkat," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya tengah mencari cara untuk membawa pulang jemaah yang telah melaksanakan umrah.

"Dan tentu saja kewajiban kami temen-temen yang sedang beribadah umrah dan jadwal pulang untuk tetap pulang. Kita lagi pikir cara terbaik semua pihak," tutupnya. (*)

 Sumber : Detik /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 12:19:01 WIB

    Garuda Siapkan Jadwal Baru bagi Jamaah Umrah yang Gagal Berangkat

    Garuda Siapkan Jadwal Baru bagi Jamaah Umrah yang Gagal Berangkat TANGERANG, HARIANHALUAN.COM - Seluruh jamaah umrah gagal berangkat yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, dipastikan akan mendapatkan jadwal baru untuk penerbangan ke Arab Saudi. Jadwal baru akan diberikan setelah pemeri.
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 10:56:51 WIB

    Nasib Calon Jemaah Gimana Usai Arab Saudi Setop Umrah?

    Nasib Calon Jemaah Gimana Usai Arab Saudi Setop Umrah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia. Menurut Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umroh dan Haji (SAPUHI) Syam .
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 07:54:06 WIB

    Cara Biar Nggak Tertipu Travel Umrah Abal-abal

    Cara Biar Nggak Tertipu Travel Umrah Abal-abal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjalankan ibadah umrah menjadi kegiatan yang digandrungi masyarakat Islam. Tidak sedikit travel umrah yang memanfaatkan dengan melakukan penyelewengan dana jemaah untuk kepentingan pribadi, seper.
  • Sabtu, 30 November 2019 - 10:33:31 WIB

    Langgar Peraturan Tiga Travel Umrah Dicabut Izinnya

    Langgar Peraturan Tiga Travel Umrah Dicabut Izinnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Agama mencabut izin tiga perusahaan travel umrah atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Sanksi tersebut dijatuhkan setelah ketiganya terbukti melanggar ketentuan perundang-u.
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:51:59 WIB

    Telkomsel Gelar “Telkomsel Umrah Fair” di 13 Kota

    Telkomsel Gelar “Telkomsel Umrah Fair” di 13 Kota JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Berkomitmen untuk hadir sebagai teman perjalanan ibadah bagi jemaah, Telkomsel menggelar “Telkomsel Umrah Fair” di 13 kota hingga Desember 2019, yang meliputi Jakarta, Medan, Pekanbaru, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM