Pilu! Jasad Bayi Ditemukan Mengapung dalam Saluran Irigasi di Padang


Kamis, 27 Februari 2020 - 16:27:26 WIB
Pilu! Jasad Bayi Ditemukan Mengapung dalam Saluran Irigasi di Padang Evakuasi jasad bayi yang ditemukan dalam saluran irigasi di dekat Puskesmas Pauh, Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pilu! Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan di saluran air depan Puskesmas Pauh, tepatnya Jalan Irigasi Pasar Baru, Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kamis (27/2) siang. Temuan jasad bayi tersebut sontak membuat masyarakat yang ada di sekitar memadati lokasi tersebut. 

Terlihat pihak kepolisian dari Polsek Pauh dan tim Inafis Polresta Padang sudah berada di lokasi. Pihak kepolisian mencoba masuk ke dalam saluran air mencari keberadaan janin bayi tersebut. Pihak kepolisian harus rela basah untuk memasuki saluran air. Sekitar pukul 14.19 WIB, janin tersebut ditemukan dan dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Sesosok janin yang sudah berbentuk itu ditemukan di saluran air ditemukan pertama kali oleh warga yang bernama Yanti (55). Setelah itu, petugas langsung mengevakuasi jasad tersebut. "Saya lihat ke bawah telihat seperti bayi dan saya lihat lebih jelas lagi. Terasa seperti keras-keras," katanya.

Saat membalikkannya, terlihat tangannya. "Lalu saya panggil suami saya, dia membenarkan kalau itu adalah jasad bayi setelah melihatnya," katanya.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Kemudian Yanti pun melaporkan ke pihak Puskesmas Pauh karena kondisinya sudah dalam keadaan meninggal. Dia menyebutkan untuk posisi bayi pertama kali dalam keadaan tertelungkup. "Saya melihatnya sekitar pukul 13.00 WIB," tutupnya.

Kepala Puskesmas Pauh, Muhammad Fardhan membenarkan penemuan jasad bayi tersebut. Ditambahkannya, jika lengkap organ tubuhnya dari kaki hingga kepala, diperkirakan berumur sekitar 6 sampai 7 bulan. Dia mengaku, tak bisa memastikan, karena itu adalah wewenang dari tim Inafis. 

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

"Kita serahkan saja pemeriksaan jasad bayi itu kepada dokter kepolisian. Tadi sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar," tutupnya. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]