Penangguhan Ibadah Umrah, Komisi VIII DPR RI Dukung Keputusan Arab Saudi


Kamis, 27 Februari 2020 - 19:36:45 WIB
Penangguhan Ibadah Umrah, Komisi VIII DPR RI Dukung Keputusan Arab Saudi Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Baru-baru ini mencuat kabar, Kerajaan Arab Saudi menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk mencegah masuknya pengaruh virus Corona. Bahkan, Indonesia adalah salah satu diantara 20 negara yang ditangguhkan oleh pemerintah setempat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni mengatakan, kebijakan yang diambil oleh pemerintah Arab Saudi merupakan keputusan yang tepat untuk kondisi saat ini. Sebab, penyebaran virus Corona terus meluas ke berbagai negara, setelah sebelumnya mewabah ke Negara China akhir Desember 2019.

"Tadi sejumlah media massa mengabarkan virus Corona telah terkonfirmasi pada 44 negara, dengan 80 ribu kasus dan hampir 3 ribu angka kematian. Menurut kami, langkah yang diambil oleh Saudi untuk kondisi saat ini adalah keputusan yang tepat, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona ke negara lain atau jamaah lain," kata Lisda saat dihubungi harianhaluan.com di Painan, Kamis (27/2).

Terkait hal tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim yang berencana melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat, agar bersabar dan menunggu sampai pemerintah Saudi mencabut penangguhan itu.

 

"Umat muslim mesti bersabar dan sama-sama berdoa agar musibah ini segera berlalu. Semoga kita semua sehat dan tetap dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Ia juga meminta agar Pemerintah Indonesia segera mengambil langkah kongkrit untuk pencegahan penyebaran virus Corona tersebut. Menurutnya, masyarakat Indonesia mesti terlindungi dari wabah yang telah menyebar di berbagai negara tersebut.

 

"Semoga tidak ditemukan kasus ini di negara kita. Kami berharap ada langkah dan upaya kongrit dari pemerintah untuk pencegahan virus Corona tidak menyebar di Indonesia," tuturnya. (h/*)

 

 

Reporter : Okis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 17:48:12 WIB

    Soal Penangguhan Visa Umrah, Menko PMK : Ikhlas, Ibadah kok Ngotot

    Soal Penangguhan Visa Umrah, Menko PMK : Ikhlas, Ibadah kok Ngotot JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Koordonator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta para jemaah yang sudah membayar tiket dan akomodasi umrah bersabar setelah Arab Saudi menang.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 00:25:22 WIB

    Panglima TNI ajukan Penangguhan Mayjen Purn Soenarko

    Panglima TNI ajukan Penangguhan Mayjen Purn Soenarko JOMBANG, HARIANHALUAN.COM- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajukan penangguhan penahanan terhadap mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko, yang merupakan tersangka kepemilikan senjata api..
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 00:24:08 WIB

    Panglima TNI Ajukan Penangguhan Penahanan Soenarko

    Panglima TNI Ajukan Penangguhan Penahanan Soenarko JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajukan penangguhan penahanan terhadap mantan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko. Ia saat ini ditahan karena menjadi tersangka kepemilikan sen.
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 13:35:31 WIB

    BPN Prabowo Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

    BPN Prabowo Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap tersa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM