Arab Saudi Setop Umrah, Begini Respons Aa Gym


Kamis, 27 Februari 2020 - 22:01:18 WIB
Arab Saudi Setop Umrah, Begini Respons Aa Gym Abdullah Gymnastiar

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi terpaksa menyetop sementara kunjungan umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia demi mencegah penyebaran virus corona. Dai kondang Abdullah Gymnastiar (AA Gym) menyampaikan beberapa pesan kepada para jemaah yang terancam batal menjalankan ibadah ke tanah suci.

Menurutnya, tidak perlu ada yang terlalu dikecewakan terkait kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi. Karena, kata dia, semua niat yang baik pasti akan dicatat oleh Allah.

"Tetapi semuanya yang terbaik, tidak ada yang harus dikecewakan karena niat sudah jadi amal, kalau niatnya ikhlas," kata Aa via pesan singkat, Kamis (27/2/2020).

Aa juga mengajak semua untuk tetap sabar dengan kondisi yang ada saat ini. Dia menilai selalu ada hikmah di balik semua yang terjadi.

"Ikhtiar maksimal juga sudah dicatat oleh Allah jadi kebaikan, tawakal kepada Allah dan pasrah dengan apa yang terbaik dengan yang terjadi," ucapnya.

Dia berpesan kepada para jemaah di Indonesia termasuk 90 jemaahnya yang terancam batal berangkat umrah agar bersabar dan tidak usah kecewa.

"Oleh karena itu tidak usah kecewa dan sedih karena yang kita rindukan adalah apapun yang terbaik dari Allah. Mudah-mudahan banyak hikmahnya dan tambah pahalanya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Saudi melarang kunjungan sementara bagi WN asing untuk melakukan umrah. Saudi juga menghentikan sementara kunjungan ke Masjid Nabawi, Madinah, demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Menghentikan sementara warga negara asing masuk ke Kerajaan Arab Saudi dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi," demikian rilis dari Kemlu Arab Saudi yang diterima setelah diterjemahkan Dubes RI Agus Maftuh Abegebriel, Kamis (27/2). (h/*)

loading...
 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]