Proyek Tol Tak Kunjung Selesai, Wahyu Muryadi : Sumbar Kalah dengan Irian


Kamis, 27 Februari 2020 - 22:45:07 WIB
Proyek Tol Tak Kunjung Selesai, Wahyu Muryadi : Sumbar Kalah dengan Irian Komisaris Utama Hutama Karya, Wahyu Muryadi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Komisaris Utama Hutama Karya, Wahyu Muryadi menjelaskan, ruas tol Padang-Pekanbaru merupakan koridor penghubung Provinsi Sumatera Barat dengan Riau, yang terdiri dari 6 seksi, yaitu Seksi I Padang-Sicincin (36,15km), Seksi II Sicincin-Bukittinggi (38km), Seksi III Bukittinggi-Payakumbuh (34km).

Kemudian, Seksi IV Payakumbuh-Pangkalan (58km), Seksi V Pangkalan-Bangkinang (56km) dan Seksi VI Bangkinang-Pekanbaru (38km).

Wahyu mengatakan, pemimpin dikaitkan dengan dalil atau kaidahnya, ukuran keberhasilan seorang pemimpin atas seluruh rakyatnya adalah bagaimana memberikan kesejahteraan pada rakyatnya.

Negara dalam hal ini pemerintah sudah mencoba memberikan jalan keluar dengan menghadirkan konsep utuh yang menjadi skala priorotas nasional yaitu Jalan Tol Sumatera (JTS) melalui HK Infrastruktur.

Celakanya, dalam setiap rapat evaluasi gabungan komisasri dan direksi HK, ketika dievaluasi, Sumbar ini angkanya naik 5 km susah. tidak bergerak. jangankan 5 Km, 4,2 tidak bisa.

"Untuk itu, mari sama-sama duduk dengan Niniak Mamak, Alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat, bundo kandung, perantau dan pemuda bisa mendukung pelaksanaan jalan tol ini," kata Wahyu di Padang, Kamis (27/2/2020).

Tol Padang Pariaman di Sumbar seharusnya di tahun 2020 sudah mulai aktif, namun karena ada beberapa permasalahan sempat terhenti. Makanya Sumbar kalah dengan Irian, Papua sudah tembus dari kota ke kota.

"Di daerah lain relatif lancar dan tidak ada masalah. Sehingga menjadi pertanyaan besar bagi kami. Kami datang langsung ingin lebih banyak mendengar. karena mendengar itu penting dalam menyelesaikan persoalan," ucap Wahyu.

Komisaris HK mengatakan, apa yang digembor-gemborkan sebagai ganti untung bisa menjadi bumerang bagi pemerintah. Seharusnya kalimat yang pantas adalah "Ganti Dengan Sewajarnya" ini bisa menjadi kenyataan. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 19:52:35 WIB

    Kontraktor Proyek Monumen Nasional PDRI Larang Wartawan Meliput

    Kontraktor Proyek Monumen Nasional PDRI Larang Wartawan Meliput KOTOTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pihak kontraktor yang mengerjakan pembangunan lanjutan Monumen Nadional PDRI di jorong Aie Angek, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Limapuluh Kota, kesannya tertutup..
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 14:58:15 WIB

    Geser Geothermal, Sumbar Bakal Garap Proyek SKK Migas

    Geser Geothermal, Sumbar Bakal Garap Proyek SKK Migas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar terus berusaha mendorong peningkatan investasi agar potensi daerah dapat dikelola lebih optimal. Pasalnya, dengan masuknya investasi ke provinsi itu akan berperan memberikan multipli.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 15:50:13 WIB

    Kunker di Hari Libur, Bupati Tinjau Finishing Proyek Turap Piruko Siat

    Kunker di Hari Libur, Bupati Tinjau Finishing Proyek Turap  Piruko Siat PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Cuti bersama jelang Natal dimanfaatkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk turun ke lapangan. Didampingi Kabag Humas Budi Waluyo, orang nomor wahid di Dharmasraya itu me.
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 14:32:53 WIB

    Proyek Jalan Provinsi Sawahlunto Dikeluhkan Warga

    Proyek Jalan Provinsi Sawahlunto Dikeluhkan Warga SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Lambannya pengerjaan proyek paket peningkatan jalan Guguk Cino - Sawahlunto (lapangan segitiga) P.38 Kota Sawahlunto memunculkan kekawatiran warga khususnya disekitar ruas Pasar Baru Kelurahaan .
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 16:01:47 WIB

    Proyek Jembatan Gantung Senilai Rp1,7 M Sawahlunto Terancam tak Rampung, DPRD Tinjau Lokasi

    Proyek Jembatan Gantung Senilai Rp1,7 M Sawahlunto Terancam tak Rampung, DPRD Tinjau Lokasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pembangunan jembatan gantung di Dusun Siambalau Desa Talawi Hilie, Kota Sawahlunto terancam tidak rampung. Tiga pekan menjelang batas akhir, bobot hasil pengerjaan masih kisaran 32 persen..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM