Superman Ditangkap Polisi di Bekasi


Jumat, 28 Februari 2020 - 01:04:02 WIB
Superman Ditangkap Polisi di Bekasi ilustrasi penangkapan

BEKASI, HARIANHALUAN.COM -- Dua pemuda bernama Jhon Superman Saragih (32) dan Epto Jaya Girsang (20) diringkus aparat Polsek Bekasi Timur karena kedapatan menanam pohon ganja di kamar indekos.

Keduanya menanam ganja di kamar indekos Oppung Ko di Kampung Rawa Semut, RT3/11 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari adanya laporan masyarakat. Kedua tersangka ketahuan menanam pohon ganja di pot bunga.

Berdasarkan laporan itu, petugas langsung menelusuri lokasi kejadian. Rabu (26/2) dini hari atau sekitar pukul 00.15 WIB, polisi berhasil meringkus dua pemuda itu beserta dengan pohon ganja.

Baca Juga : Mengaku Bunuh Istrinya tapi Jasad yang Ditemukan Berusia 1.600 Tahun

“Saat penangkapan, kami juga menyita paket ganja siap isap. Pada kamar kos pelaku juga didapatkan pohon ganja setinggi 60 sentimeter,” kata Sutoyo, Kamis (27/2).

Ia mengatakan, pohon ganja itu diletakkan dalam pot di belakang kamar indekos tersangka. Keduanya mengklaim, pohon ganja itu sudah sempat dipanen untuk kebutuhan konsumsi pribadi.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

“Mereka mendapatkan benih dari paket ganja kering yang dibeli dari bandar seharga Rp50 ribu. Ketika bijinya ditanam ternyata tumbuh subur,” kata dia.

Pengakuan tersangka, sudah empat kali panen ganja sejak Oktober 2019. Kekinian, kedua tersangka sudah ditahan.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

Mereka dijerat Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Jika terbukti bersalah, keduanya terancam hukuman paling lama 20 tahun penjara. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]