Menang Dramatis 2-1, Olympiakos Tendang Aresenal dari Liga Europa


Jumat, 28 Februari 2020 - 06:27:37 WIB
Menang Dramatis 2-1, Olympiakos Tendang Aresenal dari Liga Europa Olympiakos kalahkan Arenal 2-1 dari Liga Europa Foto: Frank Augstein/AP Photo

LONDON, HARIANHALUAN.COM- Olympiakos menghentikan langkah Arsenal di kompetisi Liga Europa setelah menang dramatis 2-1 pada laga di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Arsenal yang tampil dengan kekuatan penuh nyatanya kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Pertandingan berjalan alot selama setengah jam.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Olympiakos sebenarnya sempat kebobolan di menit 39. Tapi gol dari Alexandre Lacazette dianulir wasit karena sudah lebih dulu terperangkap offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Arsenal dikejutkan dengan gol Pape Abou Cisse. Diawali umpan sepak pojok dari Mathieu Valbuena, Cisse berhasil menyarangkan bola di menit 53.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Torehan tersebut membuat klub Yunani percaya diri menekan pertahanan tuan rumah. Tak lama berselang, Kostas Tsimikas nyaris memperbesar kedudukan. Arsenal masih terselamatkan sebab bola bisa diblokir oleh Bernd Leno.

Meriam London coba membangun serangan balasan. Tapi skor 1-0 tak berubah hingga waktu normal usai.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Laga mesti dilanjutkan ke babak tambahan sebab secara agregat, kedua tim imbang 1-1. Arsenal sempat membuka asa lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 113. Tapi peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar buyar setelah Youssef Al Arabi mencetak gol krusial di menit 120.(*)

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]