Kasus Suap Harun Masiku, KPK Periksa Ketua KPU Hari Ini


Jumat, 28 Februari 2020 - 08:07:23 WIB
Kasus Suap Harun Masiku, KPK Periksa Ketua KPU Hari Ini Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri. (iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, Jumat (28/2/2020) ini, Diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Arief rencananya akan diperiksa sebagai saksi dalam perkara kasus suap penetapan anggota DPR terpilih Tahun 2019-2024 yang menjerat Wahyu Setiawan dan politikus PDIP Harun Masiku.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Arief sudah mengonfirmasi kepada lembaga antirasuah untuk hadir dalam pemeriksaan hari ini. 

Menurut dia, Arief akan dimintai keterangan untuk keempat tersangka.

Ali mengatakan, kedatangan Arief dalam rangka pemeriksaan yang sempat tertunda akibat banjir yang melanda Jabodetabek, Selasa (25/2/2020) lalu.

Namun, dia enggan menyebut detail materi apa saja yang hendak ditanyakan kepada Arief dalam pemeriksaan nanti. 

Menurut dia, hal itu akan disampaikan ketika Arief selesai menjalani pemeriksaan.

 “Tentunya apa yang akan ditanyakan ke Pak Arief Budiman sebagai saksi baru kami bisa sampaikan kepada teman-teman updatenya besok,” ucapnya.

Sebelumnya, KPK telah memanggil empat orang saksi pada Selasa (25/2/2020). Keempat saksi tersebut yakni Arief Budiman; anggota KPU Evi Novida Ginting Manik; anggota DPR Fraksi PDIP, Riezky Aprilia, dan; advokat PDIP, Donny Tri Istiqomah.

Pada perkara ini, KPK telah menetapkan empat tersangka. Yaitu Wahyu Setiawan; mantan anggota Bawaslu sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina; caleg PDIP Harun Masiku yang masih buron, dan; Saeful dari pihak swasta.(*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM