Tetap Diizinkan Tunaikan Umrah, Tujuh Penerbangan dari Indonesia Mendarat di Arab Saudi 


Jumat, 28 Februari 2020 - 11:31:15 WIB
Tetap Diizinkan Tunaikan Umrah, Tujuh Penerbangan dari Indonesia Mendarat di Arab Saudi  Suasana sekitar Masjidil Haram, Kamis (27/2/2020) malam. (Foto: Antara/Arief Chandra).

JEDDAH,HARIANHALUAN.COM-Tujuh penerbangan yang membawa jemaah umrah Indonesia, sudah  mendarat di Arab Saudi. Empat penerbangan tiba di Jeddah, tiga lainnya di Madinah.

Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan, kekhawatiran mereka tidak diizinkan masuk ke Makkah maupun Madinah tidak terbukti. Seluruh jemaah bisa menjalani proses imigrasi dan diizinkan untuk umrah serta berziarah.

"Sampai dengan malam ini (Kamis malam), sudah ada tujuh penerbangan yang mendarat di Saudi," kata Endang Jumali di Jeddah, melalui keterangan resmi Kementerian Agama, Jumat (28/2/2020).

Endang memastikan, KJRI terus memantau kedatangan jemaah umrah Indonesia. Langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi atas pemberlakukan kebijakan Saudi melarang sementara penerimaan umrah menyusul wabah virus korona.


Sebelumnya,kantor berita SPA sebelumnya menyatakan, otoritas kesehatan Saudi mengikuti perkembangan terkait penyebaran virus korona di China yang kini juga telah menjangkiti negara tetangga di Timur Tengah, seperti Kuwait, Bahrain, dan Oman.

Untuk itu, Kerajaan merasa perlu mengambil tindakan pencegahan yang dampaknya memengaruhi perjalanan menuju dan keluar negara Teluk tersebut. 

Salah satu kebijakan itu yakni melarang sementara penerimaan jemaah umrah. (*)


 

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 22:45:20 WIB

    Mati-matian Menjaga Antartika agar Tetap Bebas Corona

    Mati-matian Menjaga Antartika agar Tetap Bebas Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Virus corona telah menyebar ke seluruh benua di Bumi ini kecuali Antartika. Sudah sepantasnya wilayah super dingin itu dijaga sekuat tenaga agar tak terpapar bahaya COVID-19..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 09:04:30 WIB

    Hampir 2.000 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, Iran Tetap Tolak Bantuan Asing

    Hampir 2.000 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, Iran Tetap Tolak Bantuan Asing TEHERAN, HARIANHALUAN.COM - Iran tetap menolak bantuan dari asing untuk menangani virus corona, meskipun korban meninggal di negara itu terus melonjak. Sejauh ini Covid-19 merenggut hampir 2.000 nyawa di Iran..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:18:15 WIB

    Singapura Tetapkan Wajib Isolasi 14 Hari Bagi Pengunjung dari Luar Negeri

    Singapura Tetapkan Wajib Isolasi 14 Hari Bagi Pengunjung dari Luar Negeri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Kesehatan Singapura memperketat ketentuan bagi pengunjung maupun warganya yang datang dari negara-negara ASEAN, serta Jepang, Swiss dan Inggris untuk menekan penyebaran covid-19 at.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 08:37:35 WIB

    Dipenjara! Ronaldinho Tetap Bisa Tersenyum Lebar

    Dipenjara! Ronaldinho Tetap Bisa Tersenyum Lebar BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Ronaldinho dan adiknya ditangkap kepolisian Paraguay karena menggunakan paspor palsu. Meski sedang ditahan, legenda Brasil itu tak kehilangan senyumnya yang menawan..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 11:03:14 WIB

    Sedang di Makkah, Jamaah Tetap Laksanakan Ibadah Umrah

    Sedang di Makkah,  Jamaah Tetap Laksanakan Ibadah Umrah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jamaah sekaligus tim travel penyelenggara umroh asal Bandung Safari Suci yang sudah berada di Makkah mengatakan, saat ini masih banyak jamaah umroh asal Indonesia dan dari negara lain beribadah di san.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM