Gelar 'Jumat Barokah', Polsek Pariaman Bagikan Bantuan Sembako


Jumat, 28 Februari 2020 - 18:40:49 WIB
Gelar 'Jumat Barokah', Polsek Pariaman Bagikan Bantuan Sembako Jajaran Polsek Pariaman memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, warga Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman bernama Afriyanti (40).

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Melayani dan mengayomi masyarakat merupakan tugas dari Polri, di Polsek Kota Pariaman juga ada program rutin yang dilakukan setiap minggu.

Program itu adalah Jumat Barokah yang dilaksanakan setiap jumat pagi.

Dalam Jumat Barokah itu banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari kegiatan sosial membersihkan masjid hingga kegiatan-kegiatan lainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk Jumat (28/2) ini, Jajaran Polsek Pariaman memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, warga Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman bernama Afriyanti (40).

Kapolsek Pariaman AKP Irwandi mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sembako dan uang tunai spontan atau badoncek kepada masyarakat kurang mampu oleh Polsek Pariaman.

"Kita setiap hari jumat pagi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

 Ia menyebutkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihak polisi untuk lebih mendekatkan diri bersama masyarakat. Polisi itu disamping bertugas juga melindungi, menjaga dan mengayomi masyarakatnya.


"Polisi hadir sebagai pengaman, pelindung dan pengayom. Dengan langsung hadir dan memberikan bantuan akan semakin memberi arti keberadaan Polisi. Kalau masyarakat butuh bantuan, kita selalu siap melayani," katanya.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, akan terjalin ikatan silaturahmi dan masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Polisi. Selain itu masyarakat bisa mendukung penuh upaya pihak kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Pariaman.

"Kami juga berharap, masyarakat juga ikut menjaga situasi khantibmas yang kondusif. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan yang diharapkan mampu menjadi jembatan hati bagi Polisi dan menjadi amal jariyah bagi seluruh personil Polsek," tuturnya.

Afriyanti (40) yang mempunyai empat anak, sehari-hari suami atau ayah tiri dari anaknya itu bekerja sebagai tukang ojek. Sedangkan anaknya berumur 8 tahun itu mengalami luka bakar saat berumur 4 tahun di Dhamasraya. Sekarang keluarga itu tinggal dirumah yang ditumpangi warga karena ketidakmampuannya tentang ekonomi.

Dalam kesempatan itu, mereka mendoakan Kapolsek dan jajarannya senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan rezeki yang melimpah. (*).

Reporter : Yuhendra /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM