Ini Strategi Dinkes Pariaman Capai Target IDL


Jumat, 28 Februari 2020 - 20:04:28 WIB
Ini Strategi Dinkes Pariaman Capai Target IDL Syahrul

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tidak ingin tertinggal seperti tahun lalu soal capaian target Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) terhadap bayi 0 -11 bulan di Kota Pariaman, kini dinkes terkait memasang strategi untuk sukses dalam kegiatan yang sama tahun ini, 2020.

"Kerja sama dengan Puskesmas, rumah sakit, desa dan kelurahan terus digalang, terkait pelaksanaan imunisasi tersebut," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H.Syahrul, Jumat (28/2) sore.

Disebutkan, akan dilakukan pembentukan forum komunikasi peduli imunisasi serta membuat sertifikat imunisasi pada bayi.

Syahrul didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Rio Arisandi lebih lanjut mengatakan, imunisasi dasar lengkap itu, 1 kali hepatitis, 1 kali BCG, 3 kali Imunisasi DPT - HB - HiB, 4 kali polio, 1 kali imunisasi campak.

"Imunisasi penting untuk pertahanan tubuh dari penyakit berbahaya," jelas Syahrul.(*).

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 08:42:13 WIB

    Ini Lima RS Rujukan Corona di Sumbar, Bisa Tampung 600 Pasien

    Ini Lima RS Rujukan Corona di Sumbar, Bisa Tampung 600 Pasien PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan lima rumah sakit rujukan yang disiapkan untuk penanganan pandemi Covid-19 bisa menampung kurang lebih 600 orang pasien. Kelimanya yakni RSUD Par.
  • Kamis, 02 April 2020 - 23:35:38 WIB

    Miris, Pos Perbatasan Pemantauan Covid-19 Pasaman Minim Fasilitas

    Miris, Pos Perbatasan Pemantauan Covid-19 Pasaman Minim Fasilitas PASAMAN,HARIANHALUAN.COM - Pos pemantauan penyebaran virus pandemi Covid-19 untuk wilayah batas provinsi Sumatera Barat dengan wilayah provinsi tetangga, terpantau tidak memenuhi standar kelengkapan protokol penanganan penyeb.
  • Rabu, 01 April 2020 - 22:53:17 WIB

    Harganas Batal di Sumbar karena Corona, Ini Tanggapan Pemprov

    Harganas Batal di Sumbar karena Corona, Ini Tanggapan Pemprov PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak (Harganas-Han)dibatalkan di tengah kekhawatiran penyebaran virus Corona atau Covid-19. Bedan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) merilis pembat.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 19:52:09 WIB

    Mulai Hari Ini, Pengadilan Negeri Payakumbuh Gelar Sidang Online

    Mulai Hari Ini, Pengadilan Negeri Payakumbuh Gelar Sidang Online PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh, maka sidang Perkara Pidana mulai dilakukan secara online menggunakan sebuah monitor y.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 00:00:04 WIB

    Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar

    Ini Tujuh Lokasi Karantina ODP Corona di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka antisipasi penyebaran Vinus Covid-19 dari ODP (Orang dalam Pemantauan), Pemprov Sumbar akan menyediakan lokasi karantina sebagai bentuk upaya pengendalian sehingga dapat meminimalisir .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM