Umroh Disetop, Komisi VIII Upayakan Pemondokan dan Tiket Pesawat Dijadwal Ulang


Jumat, 28 Februari 2020 - 20:24:15 WIB
Umroh Disetop, Komisi VIII Upayakan Pemondokan dan Tiket Pesawat Dijadwal Ulang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus. Foto/dpr.go.id

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus menyebutkan, jika pihaknya sangat memahami tindakan preventif yang dilakukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Apalagi mengingat jenis ibadah yang ada di Mekkah tidak ada batas. Dalam artian, kalau melakukan tawaf tentu saja akan berdekatan dengan jamaah lain.

Terkait dengan timbulnya kerugian materil, Ihsan menegaskan saat ini pihaknya dan Pemerintah RI juga sedang berupaya melakukan lobi dengan otoritas Arab Saudi. Salah satunya yakni, mengupayakan pemondokan atau hotel maupun tiket pesawat bisa digantikan atau di jadwal ulang.

“Untuk kerugian materil, itu yang sedang kita lobi ke Arab Saudi. Permasalahan dengan alasan force majure, maka pemondokan atau hotel maupun tiket pesawat bisa di gantikan atau di jadwal ulang,” kata Ihsan Yunus saat kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Padang, Jumat (28/2/2020).

Terkait hal ini, Kepala Otoritas Bandara Wil VI Padang, Agoes Subagyo sebelumnya juga telah menyikapi hal tersebut.

Humas BIM, Fendrick Sondra menyebutkan pihak Otoritas Bandara Wilayah VI memastikan pada pihak Airlines bahwa jika kondisi ini masih berlangsung sampai dengan ada penerbangan direct ke Jeddah dari BIM maka diminta Ap2 untuk membantu melakukan penanganan terhadap penumpang yang diundur keberangkatannya sampai waktu yang belum ditentukan. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]