Listrik Padam di Solsel, Ternyata Ini Penyebabnya


Jumat, 28 Februari 2020 - 21:01:15 WIB
Listrik Padam di Solsel, Ternyata Ini Penyebabnya Saat listrik padam dimalam hari, penerangan menggunakan lampu darurat.

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Aliran arus listrik kembali padam di Solok Selatan (Solsel) pada Jumat malam (28/2/2020) sekira pukul 20.15 WIB, dengan cuaca cerah. Kondisi padam listrik ini juga terjadi pada malam sebelumnya, yakni pada Kamis malam (27/2/2020) sekira pukul 22.00 WIB-00.30 WIB.

Menurut Manajer PLN Rayon Muaralabuh, Aprinaldo pada Harianhaluan.com penyebab listrik padam pada Kamis malam dikarenakan ada gangguan di Pinang Awan, Kecamatan Pauh Duo.

"Penormalan sedikit lama disebabkan titik pasti gangguannya tidak ditemukan pada Kamis malam sehingga ditelusuri setiap gawang jaringan," ujarnya Jumat (28/2/2020).

Sedangkan, kata Aprinaldo untuk padam listrik pada Jumat malam dari laporan warga ada kabel listrik yang putus di Kilometer 14 Kecamatan Pauh Duo.

"Pas di bengkolan tersebut kabel tertarik mobil," katanya.

Guna penormalan, imbuhnya PLN Rayon Muara Labuh tengah melakukan penelusuran ke titik lokasi gangguan supaya normal kembali arus listrik di Solsel. "Rekan-rekan sedang ke lokasi," sebutnya.

Wilayah terdampak pemadaman listrik yakni Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu dan Pauh Duo. Serta, Surian Kabupaten Solok.

"Untuk memgatasi kami coba manuver dari Alahan Panjang, Solok," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]