Listrik Padam di Solsel, Ternyata Ini Penyebabnya


Jumat, 28 Februari 2020 - 21:01:15 WIB
Listrik Padam di Solsel, Ternyata Ini Penyebabnya Saat listrik padam dimalam hari, penerangan menggunakan lampu darurat.

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Aliran arus listrik kembali padam di Solok Selatan (Solsel) pada Jumat malam (28/2/2020) sekira pukul 20.15 WIB, dengan cuaca cerah. Kondisi padam listrik ini juga terjadi pada malam sebelumnya, yakni pada Kamis malam (27/2/2020) sekira pukul 22.00 WIB-00.30 WIB.

Menurut Manajer PLN Rayon Muaralabuh, Aprinaldo pada Harianhaluan.com penyebab listrik padam pada Kamis malam dikarenakan ada gangguan di Pinang Awan, Kecamatan Pauh Duo.

"Penormalan sedikit lama disebabkan titik pasti gangguannya tidak ditemukan pada Kamis malam sehingga ditelusuri setiap gawang jaringan," ujarnya Jumat (28/2/2020).

Sedangkan, kata Aprinaldo untuk padam listrik pada Jumat malam dari laporan warga ada kabel listrik yang putus di Kilometer 14 Kecamatan Pauh Duo.

"Pas di bengkolan tersebut kabel tertarik mobil," katanya.

Guna penormalan, imbuhnya PLN Rayon Muara Labuh tengah melakukan penelusuran ke titik lokasi gangguan supaya normal kembali arus listrik di Solsel. "Rekan-rekan sedang ke lokasi," sebutnya.

Wilayah terdampak pemadaman listrik yakni Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu dan Pauh Duo. Serta, Surian Kabupaten Solok.

"Untuk memgatasi kami coba manuver dari Alahan Panjang, Solok," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 13:09:28 WIB

    Sumbar Upayakan Jaringan Listrik di Desa Tanjung Lebar Pasaman

    Sumbar Upayakan Jaringan Listrik di Desa Tanjung Lebar Pasaman HARIANHALUAN.COM - Terkait penyediaan energi listrik di Desa Tanjung Lebar, Kabupaten Pasaman, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat telah mengupayakan penyediaan jaringan listr.
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:57:46 WIB

    Tarif Listrik Naik, Anggota DPRD Solsel: Jangan Buat Resah Masyarakat

    Tarif Listrik Naik, Anggota DPRD Solsel: Jangan Buat Resah Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan (Solsel) Wahyu Hidayat sampaikan keresahan warga terkait adanya kenaikan tarif listrik (non subsidi) tanpa pemberitahuan dari pihak terkait. .
  • Kamis, 16 April 2020 - 16:11:45 WIB

    Listrik Padam Sinyal Tak Ada, Pelajar Duokoto Kesulitan Belajar di Rumah

    Listrik Padam Sinyal Tak Ada, Pelajar Duokoto Kesulitan Belajar di Rumah PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Orangtua wali murid ratusan pelajar di Kecamatan Duokoto Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dikeluhkan dengan terganggunya aktifitas belajar di rumah anak-anak mereka akibat sering terjadinya pema.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 18:03:29 WIB

    Atasi Masalah Listrik di Pessel, PLTM Tapan Resmi Beroperasi

    Atasi Masalah Listrik di Pessel, PLTM Tapan Resmi Beroperasi PAINAN,  HARIANHALUAN.COM -- Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Sako 01 di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan selesai dibangun. PLTM yang memiliki kapasitas .
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:40:33 WIB

    Listrik Gratis untuk 2.500 Keluarga di Pessel

    Listrik Gratis untuk 2.500 Keluarga di Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan awal 2019 bakal menganggarkan biaya pemasangan listrik gratis kepada 2.500 keluarga di daerah itu. Biaya pemasangan listrik gratis tersebut bersumber dari Anggar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]