Mau Kuliah di Inggris? Ayo Ikuti Pameran Pendidikan "Study UK Fairs and Carrers Day 2020"


Jumat, 28 Februari 2020 - 21:39:52 WIB
Mau Kuliah di Inggris? Ayo Ikuti Pameran Pendidikan Foto/kompas

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- British Council, organisasi internasional dari Inggris untuk kebudayaan dan pendidikan akan menyelenggarakan kembali pameran pendidikan dan karier yang bertajuk “ Study UK Fair and Career Day 2020” di Hotel Ayana Midplaza pada tanggal 7 Maret 2020.

Selain dihadiri oleh institusi pendidikan Inggris, Study UK Fair and Career Day kali ini akan turut diramaikan oleh perusahaan Inggris dan Indonesia ternama yang akan membuka peluang rekrutmen serta mengisi seminar persiapan karier tentang industri 4.0, lanskap pekerjaan masa depan, perkembangan teknologi digital serta industri kreatif.

Inggris menawarkan pendidikan tinggi kelas dunia dengan lingkungan yang ramah dan multikultur bagi mahasiswa internasional. Hingga saat ini lebih dari 500.000 mahasiswa internasional menempuh studi di Inggris.

Minat pelajar Indonesia untuk menempuh studi di Inggris pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Ini tercermin dari lebih dari 3.000 mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studi sarjana dan pascasarjana di Inggris; jumlah ini meningkat sekitar 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk itu, British Council menyelenggarakan Study UK Fair and Career Day 2020 agar calon mahasiswa dan para profesional muda mendapatkan informasi terkini seputar program studi dari perwakilan resmi berbagai universitas Inggris.

Pameran Study UK Fair and Career Day 2020 akan dibuka oleh Direktur British Council Indonesia, Paul Smith dan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn.

Acara akan dilanjutkan dengan sesi seminar oleh para pembicara ahli, antara lain Yoris Sebastian (Co-founder Inspigo). Michael Budiman Mulyadi (Enterprise Partner Senior Manager, Kalibrr), Fellexandro Ruby (Content Creator), Oliza Anaesthesia Azwan (Talent Acquisition & Onboarding Lead, BukaLapak), Iskak Hendrawan (Chief Information & Technology Officer, Prudential), Bayu Pamungkas, (University of Leeds Alumni, IABA Vice-Chairman), dan Karina Negara (Co-Founder KALM, British Council Future Leaders Connect Member).

Pameran pendidikan yang akan diselenggarakan British Council kali ini juga berbeda dibandingkan dengan pameran pendidikan yang telah diadakan sebelumnya. 

Dalam pameran ini hadir perusahaan-perusahaan ternama yang juga membuka kesempatan untuk rekrutmen.

Diharapkan dengan hadirnya perusahaan-perusahaan ini, para pengunjung tidak hanya mencari jurusan pendidikan yang sesuai namun turut berkesempatan melihat tren karier dan perkembangan industri yang ada.

Pengunjung juga dapat mengikuti sesi-sesi persiapan gratis untuk menempuh pendidikan di Inggris seperti informasi beasiswa Chevening dan GREAT Scholarship, cara meraih skor IELTS yang tinggi, soft skills dalam pekerjaan dan bisnis, membaca tren lapangan pekerjaan di masa mendatang, diskusi bersama alumni, serta bagaimana mengatur pola stres dalam bekerja.

British Council dan Pemerintah Inggris juga menyediakan skema beasiswa GREAT Scholarship di 14 universitas Inggris yang ditawarkan bagi pelajar terbaik Indonesia.

Di samping beasiswa GREAT Scholarship, British Council juga memberikan IELTS Prize bagi para calon mahasiswa berprestasi yang berjumlah total sebesar Rp 720.000.000,- untuk mendukung studi para calon siswa di Inggris.

IELTS Prize terbuka bagi para calon siswa yang berencana untuk memulai studi sarjana atau pascasarjana secara lokal atau luar negeri pada tahun akademik 2020/21.

Mitra-mitra yang turut hadir di Pameran STUDY UK and Career Fair 2020 antara lain adalah Kedutaan Besar Inggris Jakarta, Beasiswa Chevening, UK Visa and Immigration (UKVI), IABA (Indonesia Association of British Alumni), Kementerian Pendidikan dan Get.Kalm.

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Pendaftaran dapat dilakukan melalui bit.ly/StudyUKEduCareerFair2020 atau registrasi langsung di lokasi pameran. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]