Umroh Akan Kembali Dibuka Setelah 14 Hari, Benarkah..?


Jumat, 28 Februari 2020 - 21:46:23 WIB
Umroh Akan Kembali Dibuka Setelah 14 Hari, Benarkah..? ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jakarta - Keputusan Arab Saudi menghentikan sementara umroh dan kunjungan ke Madinah membuat geger dunia. Namun kabarnya larangan akan segera dicabut setelah 14 hari.

"Hanya 14 hari dari kemarin. Itu nanti akan dibuka lagi. Larangan untuk datang ke Saudi itu kemungkinan akan dicabut pada tanggal 14 Maret mendatang," kata CEO Shafira Tour and Travel, Andi Alamsyah dilansir dari detikcom, Jumat (28/2/2020).

Pihaknya mengaku mendapat informasi dari maskapai penerbangan. Informasi itu bersumber dari memo larangan yang beredar.

"Infonya dari salah satu maskapai penerbangan itu menulis memo (larangan penerbangan) berlaku sampai tanggal sekian (14 Maret)," terang Andi.

"Sehingga kami bisa mengasumsikan bahwa kemungkinan (larangan penerbangan) cuma 2 minggu untuk seluruh negara," lanjutnya.

Menurut Andi, informasi itu telah disampaikan kepada para calon jemaah umroh yang gagal berangkat kemarin. Mereka menerima dan mau menunggunya.

"Sudah kita infokan ke jemaah. Bahwa ini maksimal 14 hari saja," pungkasnya. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 00:10:12 WIB

    Saudi Minta RI Jemput Jemaah Umroh Overstay, Termasuk Habib Rizieq?

    Saudi Minta RI Jemput Jemaah Umroh Overstay, Termasuk Habib Rizieq? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kerajaan Arab Saudi mengampuni semua jemaah umroh yang overstay. Saudi meminta Pemerintah RI menjemput para WNI itu. Apakah Muhammad Rizieq Syihab (Habib Rizieq) termasuk yang bakal dijemput Pemeri.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 08:04:11 WIB

    Saudi Segera Kembalikan Biaya Visa Umroh ke Agen Travel

    Saudi Segera Kembalikan Biaya Visa Umroh ke Agen Travel JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Arab Saudi menegaskan mekanisme permohonan pengembalian biaya visa dan layanan umroh bisa dilakukan di negara asal para jemaah, termasuk Indonesia. Hal itu menyusul kebijakan Arab Sau.
  • Jumat, 29 November 2019 - 12:21:25 WIB

    Korban First Travel Tolak Umroh dari Menag: Saya Mau Duit Kembali!

    Korban First Travel Tolak Umroh dari Menag: Saya Mau Duit Kembali! NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Rencana Menteri Agama Fachrul Razi ingin membantu korban penipuan umrah First Travel agar bisa berangkat ke tanah suci Mekah Arab Saudi untuk beribadah umroh mendapat tanggapan dari para korban. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM