Belum Rampung, Jembatan Muaro Nan Tongga Sudah Jadi Ajang Selfie


Jumat, 28 Februari 2020 - 22:03:15 WIB
Belum Rampung, Jembatan Muaro Nan Tongga Sudah Jadi Ajang Selfie Saat ini jembatan permanen Muaro Nan Tongga di Pariaman sedang dipercantik. Foto/Trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski belum rampung dibenahi, jembatan permanen Muaro Nan Tongga sudah menghadirkan kesan menarik. Tak heran jembatan tersebut menjadi ajang berfoto-foto bagi masyarakat.

Apalagi ketika memandang ke arah laut dari atas jembatan pada sore menjelang malam hari, memberikan pesona pemandangan alam nan indah.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, Jumat (28/2/2020), jembatan ini selalu ramai kunjungan oleh masyarakat, tidak terkecuali pada hari libur. Jembatan yang dibangun tahun 2017 ini, kini dalam tahap pemeliharaan oleh pihak PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman.

Bentuk pemeliharaan yang sedang dilakukan, yaitu pengecatan pagar dan dinding jembatan dengan warna biru tiang jembatan dan lengan-lengannya warna kuning. Sehingga terlihat belum selesai.

"Masih dalam pekerjaan (jembatan permanen Muaro Nan Tongga, red)," kata Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Mahyulis.

Mahyulis menyebutkan, setidaknya dalam dua minggu ke depan, pekerjaan selesai dan sifat pekerjaan swakelola. Sejak tiga tahun lalu keberadaan jembatan ini baru perawatan dalam bentuk pengecatan.

"Diharapkan selesai pekerjaanya nanti dapat memberikan kontribusi daya tarik tersendiri dalam menupang kota pariaman sebagai kota tujuan wisata di daerah ini," sebut Mahyulis. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]