Belum Rampung, Jembatan Muaro Nan Tongga Sudah Jadi Ajang Selfie


Jumat, 28 Februari 2020 - 22:03:15 WIB
Belum Rampung, Jembatan Muaro Nan Tongga Sudah Jadi Ajang Selfie Saat ini jembatan permanen Muaro Nan Tongga di Pariaman sedang dipercantik. Foto/Trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski belum rampung dibenahi, jembatan permanen Muaro Nan Tongga sudah menghadirkan kesan menarik. Tak heran jembatan tersebut menjadi ajang berfoto-foto bagi masyarakat.

Apalagi ketika memandang ke arah laut dari atas jembatan pada sore menjelang malam hari, memberikan pesona pemandangan alam nan indah.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, Jumat (28/2/2020), jembatan ini selalu ramai kunjungan oleh masyarakat, tidak terkecuali pada hari libur. Jembatan yang dibangun tahun 2017 ini, kini dalam tahap pemeliharaan oleh pihak PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman.

Bentuk pemeliharaan yang sedang dilakukan, yaitu pengecatan pagar dan dinding jembatan dengan warna biru tiang jembatan dan lengan-lengannya warna kuning. Sehingga terlihat belum selesai.

"Masih dalam pekerjaan (jembatan permanen Muaro Nan Tongga, red)," kata Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Mahyulis.

Mahyulis menyebutkan, setidaknya dalam dua minggu ke depan, pekerjaan selesai dan sifat pekerjaan swakelola. Sejak tiga tahun lalu keberadaan jembatan ini baru perawatan dalam bentuk pengecatan.

"Diharapkan selesai pekerjaanya nanti dapat memberikan kontribusi daya tarik tersendiri dalam menupang kota pariaman sebagai kota tujuan wisata di daerah ini," sebut Mahyulis. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 16:21:38 WIB

    Sebulan Pasca-Bencana Pasaman, Jembatan yang Putus Dihantam Banjir Belum Diperbaiki

    Sebulan Pasca-Bencana Pasaman, Jembatan yang Putus Dihantam Banjir Belum Diperbaiki PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bencana banjir bandang yang menerjang Nagari Muaro Seilolo di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, telah merusak lima unit jembatan..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 17:08:46 WIB

    Kota Solok Belum Terapkan Kartu Nikah

    Kota Solok Belum Terapkan Kartu Nikah SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Program pergantian buku nikah menjadi kartu nikah yang diluncurkan pada 2018 oleh Kementerian Agama masih belum berjalan sepenuhnya. Sarana prasarana menjadi salah satu penyebab khususnya di daerah..
  • Senin, 20 Januari 2020 - 16:28:32 WIB

    Selesai Dibangun, Gedung TPS3R Balai Naras Belum Berfungsi

    Selesai Dibangun, Gedung TPS3R Balai Naras Belum Berfungsi PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM- Gedung Tempat Pengolahan Sampah Terpadu, Reduce, Reuse dan Recycle (TPST 3 R ) di Desa Balai Naras, Pariaman Utara tidak akan menjadi monumen..
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 11:31:09 WIB

    27 Homestay di Harau Belum Berizin, Beberapa Unit Milik Pejabat

    27 Homestay di Harau Belum Berizin, Beberapa Unit Milik Pejabat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Jumlah homestay sebagai sarana penunjang kepariwisatan di objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, kian menjamur. Selain warga, banyak pejabat ikut mengambil manfaat ekonomis den.
  • Senin, 21 Januari 2019 - 12:46:11 WIB

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 63 dari 467 jorong (dusun) di Kabupaten Agam, merupakan daerah yang belum terjangkau jaringan internet karena belum memiliki tower provider telekomunikasi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM