Dipasang Jadi Starter, Eks Kiper Semen Padang FC Debut di Laga Perdana Liga 1 2020


Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:26:51 WIB
Dipasang Jadi Starter, Eks Kiper Semen Padang FC Debut di Laga Perdana Liga 1 2020 Teja Paku Alam

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan menurunkan Teja Paku Alam sebagai starter pada laga versus Persela Lamongan pada laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Teja merupakan kiper rekrutan baru Persib setelah Muhammad Natshir dan Aqil Savik diturunkan ke Bandung United. Natshir butuh waktu setelah mengalami patah kaki, sedangkan Aqil masih butuh jam terbang. "Teja saat ini lebih diunggulkan terus mengalami kemajuan," jelas Robert, Jumat (28/2) di Bandung.

Menurut Robert, eks kiper Semen Padang itu bisa diandalkan menjadi kiper utama Persib. "Jadi dia bisa tampil dengan percaya diri, punya skill dan reaksi yang bagus," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert menambahkan, untuk laga perdana Persib, bek asal Brasil, Fabiano Beltrame tidak akan diturunkan menjadi starter. Mengenai Fabiano, Robert menilai mantan bek Arema itu masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri setelah satu musim tidak merasakan kompetisi.

"Jadi, Fabiano masih akan menjadi bagian dari tim, tapi belum menjadi starter untuk saat ini," ucap Robert.

Robert juga tidak akan memposisikan Fabiano menjadi gelandang karena di lini tengah, Persib punya cukup banyak gelandang yang bagus, di antaranya Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, dan Omid Nazari. 

"Fabiano pernah kami mainkan di posisi gelandang tapi tidak terlalu sukses karena dia tidak bermain selama satu musim. Jika mau bermain sebagai gelandang, maka tempo dan kecepatannya harus lebih cepat," ungkap pelatih berusia 65 tahun ini. (*)

 Sumber : Bola.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 Desember 2016 - 00:20:44 WIB

    Tontowi Akan Dipasangkan dengan Gloria

    Tontowi Akan Dipasangkan dengan Gloria Jakarta, Haluan — Richard Mainaky berpotensi melanjutkan kerja sebagai pelatih ganda cam­puran pelatnas PBSI empat tahun ke depan. Salah satu rencana kerjanya adalah memasangkan Tontowi Ahmad dengan Gloria Emanuelle Widjaj.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM