Diburu Orang Sekampung, Pria Ini Pilih Menginap di Kantor Polisi


Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:32:37 WIB
Diburu Orang Sekampung, Pria Ini Pilih Menginap di Kantor Polisi ilustrasi penghinaan

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga bernama Eko Vindyarto (37) kini harus berusan dengan hukum karena dianggap telah melakukan penistaan agama lewat akun Facebook pribadinya. Warga asal Lumajang, Jawa Timur ini sempat menyampaikan permintaaan maaf secara terbuka di media sosial sebelum akhirnya menyerah diri ke kantor polisi.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat(28/2), terduga diamankan polisi lantaran laporan dari tokoh agama se Kecamatan Jatiroto. Eko dilaporkan lantaran menghina Rasullah Muhammad SAW dengan cara berdebat di sebuah grup Facebook di wilayah pabrik Djatiroro.

"Sebelum menyerahkan diri, dia sempat minta maaf melalui akun Facebook,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira.

Menurutnya, tersangka panik lantaran dicari oleh masyarakat Jatiroto dengan melacak keberadaannya. Demi kenyamanan keluarga di Jatiroro, dia memilih menyerahkan diri. "Dia mengaku hanya guyon, tapi komentarnya membuat warga muslim di Jatiroto resah,” katanya.

Untuk penyidikan, Eko ditahan di Mapolres dan petugas memeriksa para saksi pelapor. Polisi juga meminta warga Jatiroro menahan diri dan tetap tenang. "Proses hukum kami teruskan,” kata dia. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 November 2019 - 15:35:24 WIB

    Ini Jimat Paling Banyak Diburu Peserta CPNS 2019

    Ini Jimat Paling Banyak Diburu Peserta CPNS 2019 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tentu dari sekian banyak peserta yang melamar tidak akan lolos semua. Berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya dengan membel.
  • Rabu, 13 November 2019 - 10:01:19 WIB

    Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Lowongan Ini Paling Diburu

    Hari Pertama Pendaftaran CPNS, Lowongan Ini Paling Diburu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lebih dari setengah juta orang telah membuat akun pada hari pertama pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, Selasa (12/11). Namun, belum semuanya mengisi dan menyerahkan formuli.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM