Ahok Bakal Dapat Jabatan Lagi di Ibu Kota Baru RI?


Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:56:54 WIB
Ahok Bakal Dapat Jabatan Lagi di Ibu Kota Baru RI? Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, HARIANHALUAAN.COM - Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim) akan dikelola oleh sebuah Badan Otorita. Kepalanya nanti setara menteri dan ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Badan Otorita ini perannya cukup penting bagi pengembangan IKN sejak awal. Sebab untuk urusan investasi saja melalui Badan Otorita, bukan BKPM.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penunjukan Kepala Badan Otoritas IKN akan diumumkan langsung oleh Jokowi. Dia juga mengatakan bahwa Jokowi sudah memegang namanya.

"Nanti akan diumumkan. Presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu," katanya di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Lalu siapa sosok pilihan Jokowi untuk pimpin IKN baru? Benarkah itu Ahok?

Saat ditanya terkait rumor yang beredar bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan menjadi Kepala Otorita IKN, Luhut enggan menjawab. Sebab hal itu merupakan wewenang Presiden.

"Biarlah nanti resmi diumumkan Presiden," ucapnya.

Sebelumnya Luhut mengungkapkan Badan Otorita yang mengelola ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur bakal dipimpin oleh pejabat setingkat menteri. Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) yang menjadi payung hukum pembentukan lembaga tersebut sedang digodok dan ditargetkan rampung Juni 2020.

"Badan Otorita ini setingkat menteri, saya kira akan segera undang-undangnya jadi. (Nomenklaturnya) Menteri/Kepala Otorita ibu Kota Indonesia," kata Luhut dalam Dialog Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (26/2/2020).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 19:26:44 WIB

    Ahok Calon Kuat Pemimpin Ibu Kota Baru, Begini Tanggapan Luhut

    Ahok Calon Kuat Pemimpin Ibu Kota Baru, Begini Tanggapan Luhut JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk ke dalam kandidat calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara baru. Peluang Ahok disebut-sebut paling besar di antara kan.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 11:46:37 WIB

    Pak Ahok, Pilih Komut Pertamina atau Pimpin Ibu Kota Baru RI?

    Pak Ahok, Pilih Komut Pertamina atau Pimpin Ibu Kota Baru RI? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok masuk ke dalam bursa calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru. Menaggapi posisi Ahok yang kini masih menjabat sebagai Komut Pertamina, Mantan Sekretaris .
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 06:57:15 WIB

    Ahok Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru?  Istana Tidak Kaget

    Ahok Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru?  Istana Tidak Kaget JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Presiden Joko Widodo langsung menyampaikan empat nama  kandidat kuat yang akan mengisi posisi kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru. Salah satunya, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 10:41:53 WIB

    Ahok Masuk Bursa Pimpinan Ibu Kota Baru

    Ahok Masuk Bursa Pimpinan Ibu Kota Baru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi daftar nama kandidat calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Jokowi menyebutkan beberapa nama, salah satunya Basuki Tjahaja Purna.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 09:12:29 WIB

    Orator Aksi 212 Serang Ahok, Kementerian BUMN Buka Suara

    Orator Aksi 212 Serang Ahok, Kementerian BUMN Buka Suara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok 'disenggol' dalam Aksi 212 yang digelar kemarin. Salah satu orator yakni Direktur Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara menyebut Komisaris.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM