Liburan ke Mentawai, Nikmati Eksotisme Pulau Awera yang Memukau


Sabtu, 29 Februari 2020 - 12:24:45 WIB
Liburan ke Mentawai, Nikmati Eksotisme Pulau Awera yang Memukau Eksotisme Pulau Awera di Mentawai (Foto : [email protected])

WISATA,HARIANHALUAN.COM-Kepulauan Mentawai merupakan wilayah  yang menyimpan banyak  pantai eksotis yang belum terjamah. Pulau Awera adalah salah satunya.

Pulau ini terlihat eksotis dikelilingi pohon kelapa dan tanaman lain. Ombaknya indah dengan air laut jernih. Bahkan, terumbu karang yang ada di dasarnya terlihat jelas.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

"Bagi kalian yang mencari tempat belum terjamah untuk menghabiskan liburan, pilihan terbaik adalah Pulau Awera. Pulau ini adalah pulau tropis dan belum terjamah dikelilingi pantai dan ombak yang indah. Tak heran, banyak orang mengunjunginya untuk menikmati bulan madu dan beristirahat dengan santai. Foto dolan dari @ayokitakemana," tulis Instagram @ayodolan dikutip Jumat (28/2/2020).

Ketika melihat nuansa yang ditawarkan, Pulau Awera cukup damai dan menenangkan. Pulau ini menampilkan pantai yang menakjubkan dengan pasir putih dan ombaknya memukau.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

"Pohon kelapa padat dan tanaman lain juga terlihat di sana. Air laut terlihat bersih dan memikat, yang menjelaskan mengapa wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati berenang dan snorkeling. Faktanya tidak banyak orang yang terlihat di sini, itu karena Pulau Awera tidak sepadat Sipora sehingga menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan melarikan diri dari rutinitas yang sibuk"

Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di sini, mulai dari berenang, berjalan di pantai, berjemur, santai, dan masih banyak lagi. Mereka yang menyukai fotografi bisa berburu sunset dan sunrise.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Untuk mencapai Pulau Awera, dibutuhkan sekitar 10 menit dari Kota Tua Pejat di Pulau Sipora. Wisatawan bisa naik perahu lokal untuk sampai ke pulau itu.

Untuk yang datang dari Padang, Anda harus berangkat ke Sipora dari Pelabuhan Muara atau Bungus. Pulau Awera berada di Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.(*)

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Editor : Dodi | Sumber : Inewsid
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]