Liverpool Vs Watford, Laga Terseru Akhir Pekan Ini


Sabtu, 29 Februari 2020 - 12:41:23 WIB
 Liverpool Vs Watford, Laga Terseru Akhir Pekan Ini Mohamed Salah sumbangkan dua gol saat Liverpool cukur Southampton 4-0 di Anfield, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. (Foto: AFP)

WATFORD, HARIANHALUAN.COM – Liverpool terus membidik kemenangan, demi sesegera mungkin meraih mahkota Premier League. Misi mereka yang terbaru adalah menaklukkan Watford pada pekan ke-28 di Vicarage Road Stadium, Sabtu (29/2/2020) malam WIB.

Mohamed Salah dan kawan-kawan hingga kini masih belum terkalahkan dari 27 pertandingan liga yang sudah dilakoni. Serentetan hasil positif itu membuat mereka nyaman di singgasana klasemen mengemas nilai 79.

Klub Merseyside itu kini sudah unggul 22 poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua. Di 11 laga tersisa, The Reds secara matematis hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk menjuarai liga setelah 30 tahun menanti.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sadar peluang juara timnya sudah terbuka lebar. Tapi dia mengingatkan pasukannya untuk tidak sesumbar mengingat Watford akan tampil mati-matian di rumah sendiri.

Apalagi klub berjuluk The Hornets itu sedang berjuang untuk keluar dari zona merah. Mereka saat ini bertengger di peringkat ke-19 klasemen Premier League mengemas 24 angka, hanya unggul 6 poin dari Norwich City yang berstatus juru kunci.

“Watford benar-benar menunggu kami. Mereka sangat ingin melawan kami. Seluruh stadion mereka akan menekan kami sepanjang pertandingan. Saya rasa atmosfernya akan spesial dan kami harus siap 100 persen,” kata Klopp di laman klub.

Sayangnya Liverpool masih tidak akan diperkuat sang kapten Jordan Henderson. Dia mendapat cedera hamstring saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions dan harus menepi selama tiga pekan.


Liverpool datang ke Vicarage Road dengan peluang memecahkan rekor. Jika menang nanti, The Reds resmi melewati 19 pertandingan liga beruntun dengan kemenangan, melewati rekor City pada 2017 silam.

Tapi Pelatih Watford Nigel Pearson ogah memikirkan hal tersebut. Dia membidik kemenangan di kandang bukan karena ingin menggagalkan pasukan Klopp melampaui rekor The Citizens melainkan karena timnya memang sedang membutuhkan poin untuk keluar zona merah.


“Kami punya agenda sendiri. Kami ingin menyelamatkan musim ini. Para pemain harus membuktikan mereka mampu bermain melawan tim terbaik di negeri ini. Saya pikir itu motivasi yang dibutuhkan para pemain,” ujar Pearson.

“Kami harus memenangkan pertandingan untuk tim ini, bukan untuk mengubah sejarah klub lain. Ini tentang musim kami. Keadaan kami. Jadi kami harus pergi ke sana dan memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Namun tekad Pearson tak didukung statistik. Watford tak pernah menang pada tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Terakhir kali The Hornets menang dengan skor 3-0, Desember 2015. (*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Juni 2019 - 00:22:57 WIB

    Juara Liga Champions,  Liverpool or  Tottenham? 

    Juara  Liga Champions,  Liverpool or  Tottenham?  HARIANHALUAN.COM-Minggu dini hari nanti, final Liga Champions bakal dihelat di Wanda Metropolitano Station. Dua tim hebat, Liverpool dan Tottenham Hotspur diprediksi akan berduel hingga tetes keringat terakhir..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM