Klaim  Indonesia Bebas Corona Mulai Diragukan


Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:37:59 WIB
Klaim  Indonesia Bebas Corona Mulai Diragukan Ilustrasi. (Chinatopix via AP)

JAKARTA,HARIANHALUAN-Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin mengklaim Indonesia telah melakukan upaya terbaik dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

Pernyataan Azis menjawab Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang meragukan klaim Indonesia soal bebas corona.

Menurut Azis, penanganan corona di Indonesia sudah sesuai standar nasional. Sehingga klaim Indonesia bebas corona bukan hal yang mengada-ada.

"Saya rasa standar prosedur yang dilakukan pemerintah sudah standar WHO [Organisasi Kesehatan Dunia], secara internasional ada tahapan prosedurnya," kata Azis saat ditemui usai Pembukaan Musyawarah Daerah Partai Golkar di Pontianak, Sabtu (29/2).

Sebelumnya, The Sydney Morning Herald melansir pernyataan PM Australia Scott Morrison yang mempertanyakan kemungkinan ada kasus corona di Indonesia yang belum terkonfirmasi.

Menurut dia, Indonesia punya wilayah yang sangat luas. Sehingga sulit untuk memberikan jaminan absolut terkait angka kasus virus corona.

"Saya tidak bermaksud [tidak sopan]. Indonesia memiliki sistem kesehatan yang berbeda dengan Australia. Dan kami memiliki kapasitas yang berbeda untuk memberikan jaminan tersebut," lanjutnya lagi.

Azis Syamsudin menyatakan,  Indonesia tidak meremehkan kritik dari Morrison. Dia bilang Indonesia menerima dan menghargai masukan dari berbagai pihak terkait kebijakan penanganan virus corona.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu bilang akan membawa kritik dari Morrison ke rapat-rapat parlemen untuk perumusan kebijakan berikutnya. (*)

 Sumber : CnnIndonesia.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 06:24:07 WIB

    5 Asupan yang Diklaim Bisa Redakan Sesak Napas

    5 Asupan yang Diklaim Bisa Redakan Sesak Napas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pernah nggak sih saat bangun tidur atau beraktivitas pagi, merasa napas agak sesak? Ini pun menjadi salah satu gejala saat terinfeksi virus corona juga lho..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 13:53:32 WIB

    Wah! Ilmuwan Belanda Klaim Sudah Temukan Antibodi Corona

    Wah! Ilmuwan Belanda Klaim Sudah Temukan Antibodi Corona SAINS, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak sepuluh orang peneliti dari Universitas Utrecht dan pusat medis Erasmus, Belanda telah mengembangkan antibodi manusia yang mereka katakan berpotensi untuk pencegahan dan pengobatan virus co.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 20:01:24 WIB

    Hati-hati..! WHO Klaim Uang Kertas jadi Alat Penyebaran Covid-19

    Hati-hati..! WHO Klaim Uang Kertas jadi Alat Penyebaran Covid-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengklaim uang kertas bisa jadi medium penyebaran COVID-19. Karena itu, masyarakat diminta untuk mengurangi penggunaan uang kertas untuk bertransaksi..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 13:36:06 WIB

    Kemenkes Klaim Pasien Meninggal di Cianjur Negatif Corona

    Kemenkes Klaim Pasien Meninggal di Cianjur Negatif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pasien suspect Corona meninggal pagi tadi di Rumah Sakit dr Hafidz (RSDH) Cianjur. Kemenkes menyatakan pasien tersebut negatif virus corona..
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 12:05:29 WIB

    Asuransi Jamin Klaim Terkait Virus Corona

    Asuransi Jamin Klaim Terkait Virus Corona BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Albertus Wiroyo Karsono mengatakan virus corona bukan pandemik. Artinya, perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM