PNP Ikuti Webinar Sosialisasi Magang Industri


Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:52:15 WIB
PNP Ikuti Webinar Sosialisasi Magang Industri Seluruh civitas akademika, pimpinan PNP dan Ketua Jurusan. Para peserta tampak antusias mengikuti Web Based Seminar (Webinar) Sosialisasi Magang Industri melalui video conference yang berlangsung secara live, di Aula Gedung C Lantai 2 PNP, Jumat (28/2/2020) kemarin. Foto/Humas PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) bekerja sama dengan READI Project Canada menyelenggarakan Web Based Seminar (Webinar) Sosialisasi Magang Industri melalui video conference yang berlangsung secara live, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Seluruh perguruan tinggi di Indonesia, termasuk Politeknik Negeri Padang (PNP), turut berkontribusi sebagai peserta pada sosialisasi bertema "Co-operative Education, Lulus Kuliah Berbekal Pengalaman Kerja Profesional" ini.

Webinar yang diselenggarakan PNP berlangsung di Aula Gedung C Lantai 2 PNP. Kegiatan ini turut dihadiri seluruh civitas akademika, pimpinan PNP dan Ketua Jurusan. Para peserta tampak antusias menyimak pemaparan narasumber mengenai kebijakan kampus merdeka tersebut.

Kegiatan ini dalam rangka penerapan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Kepmenristekdikti Nomor 123/M/KPT tentang Magang Industri dan Pengakuan Satuan Kredit Semester Magang untuk Program Sarjana dan Sarjana Terapan.

Adapun narasumber kegiatan meliputi Direktur Jenderal Perguruan Tinggi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Penanggung Jawab Cooperstive Education ITS dan Universitas Prasetia Mulya.

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Reset,Teknologi dan Perguruan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani mengatakan, narasumber Webinar tersebut adalah Direktur Jenderal Perguruan Tinggi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Penanggung Jawab Cooperstive Education ITS dan Universitas Prasetia Mulya.

"Manfaat sistem webinar ini adalah lebih hemat biaya karena peserta tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi menuju tempat webinar berlangsung. Sifatnya sangat fleksibel dan memungkinkan peserta seminar berinteraksi dengan banyak orang tanpa perlu bertatap muka secara langsung," kata Paristiyanti Nurwardani.

Sementara itu, Wakil Direktur 1 PNP, Revalin Herdianto menyebutkan, Webinar yang digelar di Aula Gedung C Lantai 2 PNP tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika, teristimewa pimpinan PNP dan Ketua Jurusan. "Masing-masing perguruan tinggi mendapat Internet Protokol (IP)," kata Revalin. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM