Buruan..! Ada 430.000 Tiket Pesawat yang Didiskon Hingga 50%


Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:14:28 WIB
Buruan..! Ada 430.000 Tiket Pesawat yang Didiskon Hingga 50% Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah memberikan diskon tarif pesawat untuk memicu pemulihan sektor pariwisata yang terimbas virus corona. Diskon tersebut akan diberikan untuk 25% seat alias kursi per pesawat yang terbang ke 10 destinasi pilihan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan setidaknya akan ada 430 ribu tiket yang akan didiskon selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga : Bank Nagari Serahkan Hadiah untuk Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik

"Mengenai jumlah yang akan dapat diskon 430 ribu orang kira-kira," kata Budi Karya di Terminal III, Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Sementara itu pemerintah sendiri memberikan diskon untuk tiket pesawat mulai dari 45-50%. Pertama, diskon diberikan sebesar 45% dari harga tiket untuk penerbangan pada maskapai full service.

Baca Juga : Lagi, Tiongkok akan Investasi 1,38 Miliar Dolar AS di Indonesia

Kedua, untuk pesawat medium class akan diberikan diskon tiket sebesar 48%. Ketiga maskapai low cost carrier akan mendapatkan diskon 50% dari harga tiket.

Maskapai Garuda Indonesia sendiri mengatakan akan memberikan sekitar 65.700 tiket diskon per bulan.

Baca Juga : PDKT jadi Proker UPTD Metrologi Disperindagkop dan UKM Pariaman

"Garuda Group berikan 65.700 per bulan alokasikan seat ke 10 destinasi yang ikut program ini," ungkap Wakil Dirut Garuda Indonesia Dony Oskaria.

Dony mengatakan pihaknya akan menyiapkan subclass tiket khusus yang mulai dipasarkan bulan Maret untuk penerbangan yang didiskon.

Baca Juga : Keren, Pasar Teluk Uma Nominator Juara Nasional

"Kami sudah siapkan nanti ada subclasses khusus untuk yang didiskon. Kami sudah alokasikan seat untuk itu sesuai dengan pemerintah 25% per pesawat," kata Dony.

Diskon sendiri diberikan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata pilihan, yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit-Danau Toba, Tanjung Pandang, dan Tanjung Pinang.(*)

Editor : NOVA | Sumber : detik.com

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]