Buka Open Turnamen IPPGM, Begini Pesan Bupati Dharmasraya pada Pemuda


Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:05:18 WIB
Buka Open Turnamen IPPGM, Begini Pesan Bupati Dharmasraya pada Pemuda Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua KONI H Eri Antoni, Camat Sitiung Hamidi, Pj.Wali Nagari Gunung Medan Jonnedy, saat membuka Open Turnamen IPPGM Cup 3 di Lapangan Sepak Bola Datuak Nan Sambilan.MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak seluruh pemuda nagari untuk terus giat mengangkat kebudayaan masing-masing nagari dalam rangka menghadapi festival nagari yang tidak lama lagi akan digelar.

Hal itu diungkapkannya dalam pembukaan Open Turnamen Ikatan Pemuda Pelajar Gunung Medan (IPPGM), di Lapangan Sepak Bola Datuak Nan Sambilan, Nagari Gunung Medan, Sabtu (29/02).

Dikatakannya, kebudayaan nagari bukan hanya seni, tetapi olahraga juga merupakan budaya yang harus diangkat, salah satunya adalah sepak bola. Oleh sebab itu, ulasnya, setiap nagari, bukan hanya Gunung Medan, harus mulai bersiap untuk mengangkat kebudayaan masing-masing.

Mengangkat budaya nagari, tujuannya bukan hanya menjaga kelestarian budaya itu sendiri, tetapi, mengangkat budaya juga dapat membawa generasi muda kepada arah positif guna menjauhkan generasi penerus dari hal-hal yang negatif seperti narkoba.

Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni, yang turut hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan, bahwa dana pembinaan cabor setiap tahunnya ada dalam APBD yang dihibahkan ke KONI. Hal itu merupakan bentuk keseriusan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pembinaan olahraga.

Ia berharap, untuk Porprov 2020 mendatang, Kabupaten Dharmasraya tidak lagi mengimpor atlet dari daerah lain, karena sudah banyak bibit atlet lahir di Dharmasraya.

Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen IPPGM dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Gusriadi Dt Bosau, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Sutan Riska yang sudah memberikan perhatian yang cukup tinggi kepada generasi muda Gunung Medan, salah satunya adalah mendukung kegiatan positif pemuda Nagari Gunung Medan.

Selain itu Gusriadi Dt Bosau yang juga salah seorang niniak mamak Gunung Medan, menyampaikan terimakasih kepada bupati yang sudah mengucurkan dana APBD di Nagari Gunung Medan berupa pembangunan fisik."Terimakasih pak bupati sudah mengucurkan dana APBD di nagari kami dan juga akan mengucurkan dana lagi sebesar Rp 15 miliar di Gunung Medan," katanya.

Ia juga mengajak yang hadir untuk melanjutkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk dua periode atau melanjutkan pembangunan Dharmasraya pada periode ke dua.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM