Ketua BKMT Pessel Ajak Remaja Ramaikan Masjid


Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:10:01 WIB
Ketua BKMT Pessel Ajak Remaja Ramaikan Masjid Lisda Hendrajoni memukul rebana pertanda dimulainya lomba antar Majelis Taklim se Kecamatan IV Jurai, di Pasar Salido, Sabtu (29/2)..

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, mengajak seluruh  remaja di daerah itu, agar ikut meramaikan masjid dengan kegiatan islami pada daerah masing-masing.

"Sejauh ini kami melihat, pada kegiatan keagamaan seperti majelis taklim ini, yang hadir hanya kalangan emak-emak saja. Kedepan kami berharap, para remaja turut hadir dan ikut meramaikan kegiatan islami ini," kata Lisda Hendrajoni yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR RI, usai membuka secara resmi lomba Qasidah Rebana antar Majelis Taklim se Kecamatan IV Jurai, di Pasar Salido, Sabtu (29/2).

Menurut Lisda, jumlah remaja di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, lebih besar dibanding dengan orangtua. Bahkan, generasi milenial sangat aktif dan hebat dari berbagai hal-hal yang positif.

"Jadi, guna menarik minat remaja ini sangat dibutuhkan kreatifitas pengurus majelis taklim, salah satunya dengan menggelar kegiatan remaja seperti lomba qasidah, MTQ, salat berjamaah, dan sebagainya," tuturnya.

Qasidah rebana, kata Lisda, merupakan budaya bernuansa islami yang patut dilestarikan hingga anak cucu, melalui sejumlah kegiatan keagamaan oleh majelis taklim pada masing-masing nagari.

"Kami mengapresiasi gebrakan Ikatan Remaja Masjid Surau Batu (IRSATU) Salido yang telah berinisiatif menyelenggarakan lomba qasidah rebana antar majelis taklim se Kecamatan IV Jurai ini. Semoga kedepan menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Rezki Aulia, menyebutkan, lomba yang diikuti sebanyak 20 majelis taklim ini bakal berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.

"Bagi pemenang lomba, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp3,5 juta plus tropi untuk juara 1, Rp2,5 juta plus trofi untuk juara 2, dan Rp1,5 juta plus trofi untuk juara 3. Sedangkan harapan satu disediakan hadiah Rp1 juta, dan harapan dua hadiah Rp700 ribu," katanya menjelaskan. (*)

Reporter : Okis Mardiansyah /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM