Antisipasi Corona, Nasrul Abit: Jangan ke Luar Negeri Dulu..!


Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:15:34 WIB
Antisipasi Corona, Nasrul Abit: Jangan ke Luar Negeri Dulu..! Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta masyarakat Sumbar untuk menahan diri berpergian ke luar negeri. Hal itu bertujuan mengantisipasi warga negara Indonesia terdampak virus corona.

"Sekarang kita lihat untuk umrah saja diberhentikan sementara keberangkatannya, oleh karen itu saya meminta masyarakat Sumbar, kalau hanya untuk kebutuhan wisata, wisata dalam negeri saja," kata Nasrul kepada media melalui sambungan seluler, Sabtu (29/2)..

Sementara untuk wisatawan mancanegara, kata Nasrul yang akan datang melancong ke Sumbar, tidak dapat ditolak. Sebab pemerintah pusat yang mempunyai wewenang memberikan atau pun melarang wisman datang.

"Tapi kita tetap melakukan pengecekan ketat di bandara, persiapan kita dari Pemprov untuk setiap tamu dari luar negeri kita cek kesehatannya di bandara dulu," katanya lagi.

Mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu mengatakan Rumah Sakit M Djamil telah dipersiapkan untuk mengantisipasi jika ditemukan masyarakat maupun wisman yang terindikasi terkena virus corona.

"Sekali lagi saya berpesan kalau hanya keperluan wisata, tidak usah ke luar negeri dulu karena sudah hampir seluruh dunia terdampak virus corona ini. Kecuali kalau ada urusan kerja dan bisnis," imbau Nasrul. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM