AHY-Ibas Dikabarkan Rebutan Kursi Ketua Umum, Begini Tanggapan Politikus Demokrat


Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:33:04 WIB
AHY-Ibas Dikabarkan Rebutan Kursi Ketua Umum, Begini Tanggapan Politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan sang adik, Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas, beserta istri masig-masing.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat membantah tegas kabar dan pemberitaan kalau ada persaingan antara dua kader terbaik mereka, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan sang adik, Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Kabar itu mencuat jelang diselenggarakannya Kongres Partai Demokrat. Namun, politikus partai besutan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono itu membantah dengan keras.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

"Saya jelaskan hingga saat ini AHY dan EBY alias Ibas hubungannya sangat baik, saling support dan saling melengkapi. Tidak ada kompetisi di antara keduanya hingga saat ini," kata Ketua DPP Demokrat Ferdinan Hutahean, saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Februari 2020.

Dia menjelaskan, bahwa Demokrat sangat kondusif. Tidak ada perselisihan apalagi dikaitkan dengan AHY dan Ibas yang merupakan kakak adik itu.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

"Demokrat baik-baik saja menjelang kongres dan tidak ada riak-riak apapun kecuali isu-isu tak bertanggung jawab di luar sana," katanya.

Ferdinan mengatakan siapa saja nanti calon ketua umum akan dipublikasi oleh DPP Demokrat.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

"Sampai sekarang semua masih berjalan baik, pengurus periode 2015-2020 masih aktif. Jadi kita tunggu saja nanti resminya penjelasan dari DPP terkait estafet kepemimpinan Partai Demokrat," ujar Ferdinan.

Ferdinan curiga ada pihak-pihak yang tidak senang dengan Demokrat. Sehingga membuat isu seperti perpecahan itu. Apakah dari internal atau pihak luar, Ferdinand belum bisa memastikannya.

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

"Ya mungkin saja seperti kelompok yang dulu pernah mengajukan KLB (Kongres Luar Biasa)," katanya.(*)

Editor : NOVA | Sumber : vivanews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]