Simak..! Ini Prospek Kerja Jurusan TIA Politeknik ATI Padang


Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:35:36 WIB
Simak..! Ini Prospek Kerja Jurusan TIA Politeknik ATI Padang Ilustrasi/finansial.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini masih terbatas perguruan tinggi yang memiliki Program Studi (Prodi) Teknik Industri Agro (TIA) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Salah satu kampus yang membuka jurusan ini adalah Politeknik ATI Padang. Padahal kebutuhan SDM di bidang teknologi ini sangat banyak lho.

Buat Anda yang penasaran, simak sejumlah prospek kerja Sarjana Teknik berikut ini. Peluangnya terbilang sangat luas, diantaranya sebagai Supervisor dan Perencana (junior engineer) pada proses produksi (Production Planning and Inventory Control), Supervisor pada bagian spesialisasi Teknik Industri (Industrial engineering, Continous Improvement).

Setelah itu, Supervisor dan teknisi bagian kualitas (Quality Assurance), Supervisor/Group leader pada lantai produksi (shopfloor), Supervisor dan teknisi operasional produksi, Supervisor pada bagian Maintenance Wirausaha di bidang Agroindustry.

Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd menjelaskan, prodi ini dapat menghasilkan sumber daya manusia industri yang kompeten di bidang Teknik Industri Agro, dan menghasilkan karya penelitian terapan dalam bidang Teknik Industri Agro yang sejalan dengan perkembangan industri.

"Menerapkan hasil-hasil penelitian dalam bentuk
pengabdian masyarakat dalam bidang industri
agro pada industri/masyarakat untuk meningkatkan
kesejahteraan masyarakat," kata Ester Edward dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, baru-baru ini.

Tak hanya itu, prodi ini juga menghasilkan kerjasama dengan dunia industri yang mendukung proses pendidikan.

Soal fasilitas tak perlu ditanya, lantaran prodi tersebut didukung oleh sejumlah laboratorium. Terdiri dari, laboratorium sistem produksi, laboratorium perancangan sistem kerja
dan ergonomi (PSKE), aboratorium tata letak pabrik, dan laboratorium pangan dan bahan industri agro
workshop.

Untuk visinya adalah menjadi program studi role model dalam menghasilkan sumber daya manusia industri yang kompeten, mandiri, tangguh, berdaya saing di tingkat regional pada bidang keahlian Teknik Industri Agro tahun 2034.

"Sedangkan misi dari prodi ini menyelenggarakan pendidikan vokasional yang bermutu untuk menghasilkan tenaga ahli madya yang kompeten dalam bidang Teknik Industri Agro dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dunia usaha dan dunia industri," sambung Ester Edwars.

Setelah itu, melakukan penelitian terapan dalam bidang Teknik industri agro, melakukan pengabdian pada masyarakat dengan mentransformasikan ilmu dan teknologi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta, memperkuat kemitraan dengan dunia industri yang mendukung proses pendidikan. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM