Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan, Inilah Sebabnya


Sabtu, 29 Februari 2020 - 22:08:49 WIB
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan, Inilah Sebabnya Proyek KCIC (Foto: Anisa Indraini-Detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dihentikan sementara mulai 2 Maret 2020. Hal itu berdasarkan permintaan itu  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghentian proyek dimulai 2 Maret 2020.

.

"Betul pemberhentian sementara. Nanti selama dua minggu akan kita evaluasi. Mulai 2 Maret," kata Plt Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Sabtu (29/2/2020).

Danis menambahkan, permintaan penghentian pekerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dilakukan oleh Komite Keselamatan Konstruksi.

"Suratnya penghentian kepada KCIC dari ketua komite keselamatan konstruksi. Ya memang di bawah PUPR karena itu komite dibentuk Menteri PU untuk awasi jalannya manajemen konstruksi yang baik," tambahnya.

Terkait dengan dihentikannya pekerjaan proyek, Danis mengatakan karena berbagai hal. Proyek tersebut juga sempat disebut menjadi biang kerok banjir beberapa waktu lalu.

"Macam-macam berbagai hal, kamu cari lah suratnya. Satu terkait dengan metode kerja kedua berkaitan dengan dampak pekerjaan itu. Lalu berkaitan dengan cara kerja juga K3-nya," jelasnya.

"Lalu ada yang berkaitan dengan pembuatan tiang di KM 3+800," tambahnya.(*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 07:27:00 WIB

    Kasus Korupsi Proyek Waterpark, Johanes Lukman Ditangkap

    Kasus Korupsi  Proyek  Waterpark, Johanes Lukman Ditangkap MEDAN,HARIANHALUAN.COM- Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) menangkap terpidana kasus korupsi pembangunan waterpark di Nias Selatan, Johanes Lukman Lukito. Johanes merupakan buronan dalam kasus ini yang diduga merugikan n.
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 12:58:38 WIB

    Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Makan 'Tumbal'

    Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Makan 'Tumbal' PEKANBANRU, HARIANHALUAN.COM - Pengerjaan Proyek Tol Trans Sumatera STA 74 Ruas Pekanbaru-Dumai 4B memakan korban jiwa. Seorang pekerja Apriyanto (23) tewas tertimpa crane. Korban adalah Karyawan PT. Grant Surya Pondasi Subco.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 19:04:12 WIB

    Pekerja China Tewas di Proyek Meikarta, Pasti Bukan Gara-gara Corona?

    Pekerja China Tewas di Proyek Meikarta, Pasti Bukan Gara-gara Corona? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi menyatakan Tenaga Kerja Asing (TKA) China meninggal di proyek Apartemen Meikarta, Cikarang Bekasi, bukan akibat terinfeksi virus corona. Hasil autopsi sementara, TKA bernama Yuan Haisheng (4.
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 17:57:08 WIB

    Proyek Gedung di SMAN 2 Payakumbuh Belum Tuntas Dikerjakan

    Proyek Gedung di SMAN 2 Payakumbuh Belum Tuntas Dikerjakan PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM-Menjelang ditutupnya  tahun anggaran 2019 ini, banyak proyek fisik yang ada di Kota Payakumbuh tidak tuntas dikerjakan.  Salah satu diantaranya adalah proyek gedung di SMAN 2 Payakumbuh yang bers.
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 19:42:03 WIB

    Terancam Tidak Rampung, Dewan Tinjau Proyek Jembatan Gantung Senilai Rp1,7 M

    Terancam Tidak Rampung, Dewan Tinjau Proyek Jembatan Gantung Senilai Rp1,7 M SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Pembangunan jembatan gantung di Dusun Siambalau Desa Talawi Hilie, Kota Sawahlunto terancam tidak rampung. Tiga pekan menjelang batas akhir, bobot hasil pengerjaan masih kisaran 32 persen..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM