Tersenyum dan Bernyanyi Tengah Malam, Istri Dibunuh Suaminya


Sabtu, 29 Februari 2020 - 22:40:09 WIB
Tersenyum dan Bernyanyi Tengah Malam, Istri Dibunuh Suaminya Ilustrasi

MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Terbakar api cemburu, Julianta Ginting (44), tega membunuh istrinya bernama Deni Astuti (36) di rumah mereka di Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 28 Febuari 2020.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku sempat melarikan diri. Namun, beberapa jam kemudian, dengan menumpang ojek online, Julianta menyerahkan diri ke Polresta Deli Serdang, pada malam harinya.

"Dia (Julianta) menyerahkan diri tadi malam pukul 23:00 WIB," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, kepada wartawan, Sabtu, 29 Febuari 2020.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, Julianta mengaku tega membunuh perempuan yang sudah memberinya dua orang anak itu lantaran diduga berhubungan dengan seseorang lekaki di luar rumah sana.

"Tersangka cemburu terhadap istrinya dan menduga istrinya selingkuh dengan laki-laki lain," kata Firdaus.

Sebelum kejadian, pada malam harinya, antara korban dan pelaku masih tidur satu ranjang. Kemudian, Julianta mendengar istrinya tersenyum sembari bernyanyi, terkesan Astuti tengah terbayang wajah lelaki selingkuhannya.

"Lalu tersangka mengatakan pada istrinya, 'Masih kau kenang-kenang dia (laki-laki selingkuhan korban)'," kata Firdaus menirukan ucapan Julianta.

Alhasil keduanya, terlibat adu mulut hingga pelaku menganiaya korban dengan menggunakan batu dan besi. Akhirnya, Astuti tewas bersimbah darah persis di dapur rumah mereka.

"Melihat korban sudah bersimbah darah, tersangka menutup korban dengan menggunakan kasur. Setelah melakukan perbuatan, tersangka meninggalkan korban dan melarikan diri," kata Firdaus.

Julianta mengakui semua apa dilakukan terhadap istrinya yang sudah menemaninya selama 16 tahun itu. Ia cemburu ketika Astuti berkomunikasi dengan mesra dengan seorang laki-laki di media sosial.

"Istri saya berselingkuh dengan laki-laki lain, tahunya dari Facebook. Dari tahun baru saya sudah curiga," kata Julianta.

Meski menaruh curiga istrinya selingkuh, Julianta mengatakan sebelum pembunuhan itu, kondisi keluarganya selalu akur dan tanpa ada pertengkaran besar. Tapi, malam kejadian itu, pelaku sangat emosi melihat tingkah Astuti.

"Tapi macam mana dia sekitar jam 23.00, dia bersenandung, tersenyum dan bernyanyi. Saya tersinggung," kata Julianta.(*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM