Pagi Ini Pintu Air Manggarai Siaga 3, Berikut Daerah yang Terdampak


Ahad, 01 Maret 2020 - 05:30:45 WIB
Pagi Ini Pintu Air Manggarai Siaga 3, Berikut Daerah yang Terdampak Pintu Air Manggarai. (Foto: Melisa Mailoa/detikcom)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan mengalami kenaikan. Pagi ini, tinggi air berstatus siaga tiga.

Informasi itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta. Dalam cuitannya itu diinformasikan, per pukul 04.00 WIB, Minggu (1/3/2020), terjadi kenaikan tinggi muka air mencapai 775 cm.

Akun resmi BPBD DKI setiap satu jam sekali memberikan update soal ketinggian air di pintu-pintu air yang ada di Jakarta. Pada pukul 03.00 WIB tadi, pintu air masih dalam status normal dengan ketinggian air 710 cm. Cuaca di lokasi juga disebutkan berawan.

BPBD DKI juga sudah melakukan menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di bantaran untuk waspada. Ada sepuluh wilayah yang diantisipasi imbas naiknya air di Pintu Air Manggarai, antara lain Gondangdia, Grogol, Kalianyar, Palmerah, Karet Tengsin, Kota Bambu Barat, Kota Bambu Selatan, Menteng, Petamburan, dan Tomang.

Sebelumnya, wilayah Jabodetabek diguyur hujan tadi malam. BPBD DKI juga sempat menginformasikan ada kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Depok. (*)

 Sumber : Detik /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]