Pagi Ini Pintu Air Manggarai Siaga 3, Berikut Daerah yang Terdampak


Ahad, 01 Maret 2020 - 05:30:45 WIB
Pagi Ini Pintu Air Manggarai Siaga 3, Berikut Daerah yang Terdampak Pintu Air Manggarai. (Foto: Melisa Mailoa/detikcom)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan mengalami kenaikan. Pagi ini, tinggi air berstatus siaga tiga.

Informasi itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta. Dalam cuitannya itu diinformasikan, per pukul 04.00 WIB, Minggu (1/3/2020), terjadi kenaikan tinggi muka air mencapai 775 cm.

Akun resmi BPBD DKI setiap satu jam sekali memberikan update soal ketinggian air di pintu-pintu air yang ada di Jakarta. Pada pukul 03.00 WIB tadi, pintu air masih dalam status normal dengan ketinggian air 710 cm. Cuaca di lokasi juga disebutkan berawan.

BPBD DKI juga sudah melakukan menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di bantaran untuk waspada. Ada sepuluh wilayah yang diantisipasi imbas naiknya air di Pintu Air Manggarai, antara lain Gondangdia, Grogol, Kalianyar, Palmerah, Karet Tengsin, Kota Bambu Barat, Kota Bambu Selatan, Menteng, Petamburan, dan Tomang.

Sebelumnya, wilayah Jabodetabek diguyur hujan tadi malam. BPBD DKI juga sempat menginformasikan ada kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Depok. (*)

 Sumber : Detik /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 04:38:10 WIB

    Pagi Buta NTT Diguncang Gempa 5,4 SR

    Pagi Buta NTT Diguncang Gempa 5,4 SR JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,4 terjadi di NTT. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 07:02:53 WIB

    Hasil Pemeriksaan Artis Ririn Ekawati Diumumkan Pagi Ini

    Hasil Pemeriksaan Artis Ririn Ekawati Diumumkan Pagi Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Polisi masih terus  mendalami penangkapan artis Ririn Ekawati terkait dugaan narkoba. Sampai saat ini polisi belum memberikan keterangan detail terkait kasus tersebut..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 06:21:40 WIB

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi JAKARTA,HARIANHAUAN.COM-Gunung Merapi kembali erupsi, Selasa pagi pagu ini. Pantauan mata yang dilakukan warga dari lereng Boyolali menyebutkan, erupsi kali ini lebih besar dibandingkan erupsi 13 Februari lalu..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 01:44:03 WIB

    Tragedi Susur Sungai, Pencarian 4 Siswa Dilanjutkan Sabtu Pagi

    Tragedi Susur Sungai, Pencarian 4 Siswa Dilanjutkan Sabtu Pagi SLEMAN.HARIANHALUAN.COM-Untuk sementara pencarian  empat siswa SMPN 1 Turi yang hilang di Sungai Sempor, Sleman dihentikan.Hingga Jumat malam ada enam korban yang meninggal dunia dan empat orang lagi belum terkonfirmasi..
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 07:09:00 WIB

    Minggu Pagi, Maluku Diguncang Gempa M 5,8, Tak Berpotensi Tsunami

    Minggu Pagi, Maluku Diguncang Gempa M 5,8, Tak Berpotensi Tsunami JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM