Hati-hati Ya..! Seluruh Wilayah Jakarta Kembali Diguyur Hujan


Ahad, 01 Maret 2020 - 05:54:31 WIB
Hati-hati Ya..! Seluruh Wilayah Jakarta Kembali Diguyur Hujan Pegawai BMKG menunjukkan bagan prediksi cuaca di Kantor BMKG Jakarta, Selasa 7 Januari 2020. (ANTARA/Katriana)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas beragam pada pagi hari ini, Ahad, 1 Maret 2020.

Berdasarkan situs resmi bmkg.go.id, pada pagi ini hujan lokal diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Pusat, Timur, Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara itu, pada waktu yang sama, Jakarta Selatan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Memasuki siang hari, hujan di Jakarta Barat, Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu berhenti. Cuaca di empat wilayah itu berganti menjadi berawan. BMKG memprediksi hujan lokal tetap mengguyur Jakarta Selatan dan Timur.

Pada malam hari nanti, seluruh wilayah Jakarta akan kembali diguyur hujan. Jakarta Barat, Pusat, dan Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, hujan lokal di Jakarta Selatan dan Timur, serta Hujan Petir di Kepulauan Seribu.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca tersebut. "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada malam hari," seperti tertulis dalam situs resmi BMKG. Dengan prakiraan cuaca itu, BMKG memprediksi suhu di Ibu Kota akan berkisar antara 24-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 85-100 persen. (*)

Editor : Milna | Sumber : Tempo
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]