Jelang Pilkada, 65 PPK se-Kabupaten 50 Kota Dilantik


Ahad, 01 Maret 2020 - 10:59:31 WIB
Jelang Pilkada, 65 PPK se-Kabupaten 50 Kota Dilantik Ketua KPU Limapuluh Kota, lantik PPK untuk 13 Kecamatan sebanyak 65 orang.

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Sabtu (29/2) siang.

“Terlebih bagi saudara yang saat ini dilantik sebagai anggota PPK . Dengan telah terpilihnya saudara sebagai anggota PPK, merupakan amanah yang dibebankan dengan tugas berat untuk menjalankan tahapan-tahapan pilkada,” ujar Herman Azwar Kepala Kesbangpol Limapuluh Kota saat pelantikan PPK.

Menurut Herman, tugas tersebut adalah amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPK sebagai pengabdian.

“Untuk itu, anggota PPK  harus mampu bersikap proaktif serta berintegritas dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Masnijon mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 merupakan tekad dan semangat bersama untuk siap melaksanakan dan mensukseskan Pilkada serentak Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pada saudara PPK, kita merupakan penyelenggara Pilkada tahun 2020, yang mana terletak amanah dan beban yang sangat besar. Baik buruknya tergantung pada kita. Mari kita pikul amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita tidak mendengar penyelenggara yang menyalahi aturan," ucapnya.

Ditegaskannya lagi, penyelenggara Pilkada termasuk PPK, punya kewajiban untuk mensukseskan Pilkada. "Dengan sinergi yang baik, kita yakin Pilkada akan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Ke 65 PPK yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan KPU Kab. Lima Puluh Kota Nomor : 38/HK.03.1-Kpt/KPU-Kab/II/2020 sampai dengan Nomor : 50/HK.03.1-Kpt/KPU-Kab/II/2020 itu, masing-masing 5 orang per kecamatan untuk 13 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka yang dilantik, diantaranya, Kecamatan Suliki Veri Avendra, Desryna Hidayanti, Sari Anggriana, Efrianto dan Megi Oktaferi.

Kecamatan Guguk yaitu Romi Noviandra, Nurmasdi M, Engla Rahma Putri, Menzil Azmi dan Suzie Lestari. Kecamatan Payakumbuh yaitu Muhammad Halim, Rici Apriandi, Shobhan Faisal, Yurma Dewi dan Elmita Sari. Kecamatan Luak diantaranya Zulfetri, Haria Agus Yenni, Angke Akbar, Rusman dan Dedi Satria.

Selanjutnya, Kecamatan Harau yaitu Victorino, Sotra Fanda, Sindy Refmendri, Rahmad Fauzan dan Ramadoni Efendi. Kecamatan Pangkalan Koto Baru yaituRio Hendra, Berlian Deva Sunanta, Atika Restu Pradini, Wahyu Pratama dan Alius. Kecamatan Kapur IX yaitu Dedi Asmara, Beni Rahmad, Nola Melia Ovi Berlianti, Fadli Demitra dan Epi Susanti. Kecamatan Gunung Omeh yakni Nela Gusti Ermarice, Gusri Efendi, Harsianto, Marni Hastuti dan Rini Susilawati.

Kecamatan Lareh Sago Halaban yaitu Indra Hadi, Titin Sepriza, Gusridon, Wanda Samiga dan  Ali Azhar. Kecamatan Situjuah Limo Nagari yaitu Aniko Putra, Helma, Andika Oktavera, Mardikola Tri Rahmad dan Debby Christoper. Kecamatan Mungka yakni Rio Dwinanda, Egit Gustian, Febi Weza Pratama, Ridho Ilahi dan Syaiful Azwar.

Berikutnya, Kecamatan Bukik Barisan yakni Sri Mila Sari, Ifdil Devilla Nofendri, Debi Yusaputra, Hedrian Arya Putra dan Ingga Sucika Dasri. Terakhir,  Kecamatan Akabiluru yaitu Risa Mariani, Risky Rio Rahmat, Nur Azizah N, Rifki Hidayat dan Jhon Hendri. (h/ddg)

Reporter : Dadang /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM