DPRD Pasaman Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi untuk Daerah Terpencil


Ahad, 01 Maret 2020 - 11:13:13 WIB
DPRD Pasaman Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi untuk Daerah Terpencil Aggota DPRD Pasaman dari dua fraksi, PAN dan Demokrat, Dinas Kominfo saat mengunjungi kantor BAKTI Kemenkominfo RI di Jakarta.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Selain infrastruktur yang masih tertinggal jauh, ternyata sejumlah nagari terpencil dan terisolir di Kabupaten Pasaman juga masih tertinggal dalam hal akses jaringan telekomunikasi. Tujuh nagari di lima kecamatan belum tersentuh signal selular dan internet.

Setidaknya hal itu terungkap saat DPRD Pasaman bersama Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman menggelar koordinasi dan konsultasi ke BAKTI Kementrian Kominfo RI di Jakarta, Jumat (28/2).

“Maksud kedatangan DPRD Pasaman dan Pemkab Pasaman ke BAKTI Kominfo RI untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait dengan penyediaan sarana dan prasarana Telekomunikasi bagi daerah yang belum mendapatkan signal HP atau GSM (daerah blankspot)," kata Ketua Rombongan, Yulisman kepada harianhaluan.com, Minggu (1/3).

Selain dirinya, rombongan DPRD Pasaman terdiri atas, Aripatana dari Fraksi PAN, Rudi Apriasi, Ristawadi, Muliadi, Nello Prihardi dari Fraksi Demokrat. Kemudian didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pasaman, William Hutabarat serta Kabid Teknologi Informasi dan e Goverment Nurhaqqi.

“Kami sebagai wakil rakyat sangat perlu memperjuangankan  daerah-daerah yang masih belum merdeka dari signal di Pasaman. Itulah yang mendasari kami untuk melakukan konsultasi dan koordinasi ke BAKTI Ini," jelas Yulisman.

Ia berharap, kunjungan mereka ke Kementerian Komunikasi dan Informatika itu dapat mendorong penyediaan jaringan telekomunikasi di daerah terpencil itu secepatnya.

"Mudah-mudahan dan besar harapan kami BAKTI Kominfo dapat menyediakan akses jaringan telekomunikasi apakah melalui penyediaan BTS maupun penyediaan jaringan internet (Wifi)," katanya.

Dijelaskan Yulisman, ada sejumlah kecamatan dan puluhan jorong yang belum tersentuh jaringan selular hingga kini. Diantranya Kecamatan Mapattunggul, Mapattunggul Selatan, Rao Utara, Bonjol, dan Dua Koto.

"Masih banyak, dan ini PR besar bagi kita semua, terkhusus Pemkab Pasaman untuk segera dituntaskan. Ini harapan masyarakat sejak lama," tukasnya. (h/yud)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM