Diduga Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Kayu Rebah Kuda di Pulau Punjung


Ahad, 01 Maret 2020 - 11:22:34 WIB
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Kayu Rebah Kuda di Pulau Punjung Salah satu mobil truk Hino bermuatan kayu jadi terbalik di Sialang KM 9 Pulau Punjung, diduga sopir mengantuk. IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satu mobil truk Hino warna hijau bermuatan kayu dari Merangin Jambi, rebah kuda di Sialang sekitar KM 9 Pulau Punjung Dharmasraya, Sabtu (29/02) tengah malam.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun terjadi macet panjang karena mobil tersebut rebah di badan jalan, diduga akibat mata sopir mengantuk kecepatan agak tinggi dengan muatan yang cukup berat.

Menurut warga setempat yang tidak mau do tuliskan namanya, mobil tersebut dari arah Jambi, pada jalan beton yang mulus dan menurun, di ujung jalan beton ada tikungan, mungkin karena tidak terkendali, maka mobil rebah kuda.

Sampai pagi, mobil yang terbalik belum diangkat, namun kendaraan yang ingin melewati Jalinsum sudah lancar.

Warga sekitar juga mengeluhkan hancurnya jalan lintas Sumatera (Jalinsum), kalau dilihat mulai dari perbatasan Sijunjung dengan Dharmasraya, tepat di depan Rumah Makan Family Raya, lobang besar dan dalam menganga dan bahkan ada mobil pengendara yang menyangkut dan harus diangkat untuk keluar dari lobang tersebut.

Bahkan salah seorang warga Kiliran Jao, Anton (40), mengaku, ia setiap hari harus pulang pergi ke Pulau Punjung, namun sejak Minggu (01/03) pagi, ia tidak bisa lagi membawa mobilnya yang rendah karena besar dan dalamnya lobang di jalan.

Ia berharap, pemerintah segera menutup lobang yang ada di Jalinsum, karena jalan nasional tersebut merupakan lalulintas penghubung antar provinsi. (h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM