Presiden RI Kedua Soeharto Naik Yamaha NMAX, Asli Apa Gak Nih?


Ahad, 01 Maret 2020 - 11:52:38 WIB
Presiden RI Kedua Soeharto Naik Yamaha NMAX, Asli Apa Gak Nih? Pose mantan Presiden Indonesia Soeharto di atas Yamaha NMAX (Twitter/demagog_inc)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Yamaha NMAX saat ini menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, keluarga MAXI Series ini sering berseliweran di jalan sampai tak terhitung jumlahnya.

Dengan badan bongsor, tak membuat masyarakat Indonesia berdalih untuk tidak membelinya. Awal kemunculan Yamaha NMAX dimulai pada 2015 silam.

Baca Juga : Gairahkan Industri Film, Daihatsu Luncurkan Web Series ‘Pindah’

Namun, kalian pernah enggak bayangin kalau Yamaha NMAX muncul di era Orde Baru (Orba)? Ya, zaman saat presiden masih dijabat oleh Soeharto.

Bagaimana jadinya kalau Yamaha NMAX jadi kendaraan khusus kepresidenan kala itu. Pastinya pemilik Yamaha NMAX sekarang naik prestige-nya.

Baca Juga : Permintaan Mobil Melonjak, Daihatsu Lakukan Special Action 3P

Tampak sebuah foto yang diposting oleh akun Twitter @demagog_inc memperlihatkan Yamaha NMAX berwarna putih dikendarai oleh Presiden Soeharto. Di samping-sampingnya terdapat Paspampres yang mengawalnya.

Eits, kalian jangan tertipu dulu nih dengan postingan tersebut. Sebab, postingan tersebut ternyata hanya sebuah editan belaka.

Baca Juga : Keren Nih! Pertengahan Tahun Ini, Indonesia akan Kedatangan Taksi Terbang EHang 216

Sebenarnya motor yang dikendarai beliau saat itu bukanlah Yamaha NMAX, melainkan SMI Expressa. Mendengar nama SMI Expressa, tentu terdengar asing bagi masyarakat umum.

Padahal kendaraan tersebut dulunya digadang sebagai produk dalam negeri yang bakalan mampu bersaing dengan motor luar negeri. Proyek SMI sendiri diawali pada tahun 1995 dan 1996 dengan dibuat hanya beberapa unit saja.

Baca Juga : Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

Namun, akibat krisis pada 1998 dan 1999 membuat pengerjaan motor nasional ini harus dihentikan. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]