Bangunan SMA YPP Lubuk Alung Terbakar, Satu Unit Motor Hangus


Ahad, 01 Maret 2020 - 12:36:50 WIB
Bangunan SMA YPP Lubuk Alung Terbakar, Satu Unit Motor Hangus Kebakaran di SMA YPP Lubuk Alung, Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bangunan SMA Yayasan Pendidikan dan Pembangunan (YPP) Lubuk Alung di Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman hangus dilalap si jago merah.

"Kejadian ini sekira pukul 09.15 WIB. Warga bersama petugas piket jaga SPKT Polsek Lubuk Alung melihat ada kobaran api berasal dari ruang kelas yang menjadi tempat tinggal penjaga sekolah bersama keluarganya," kata Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman, AKP Emel, Minggu (1/3).

Lebih lanjut disampaikannya, api yang berasal dari ruangan tempat tinggal penjaga sekolah itu membesar dalam waktu cepat dan menghanguskan empat ruangan kelas. "Sekita pukul 07.30 WIB, penjaga sekolah bernama Tapsir itu bersama keluarga sedang tidak berada di rumah," katanya.

Dia mengatakan, sekira pukul 09.30 WIB, mobil petugas kebakaran Padang Pariaman sebanyak tiga unit tiba di lokasi kejadian langsung bekerja untuk menjinakkan api yang mejalar cepat tersebut. "Sekitar pukul 10.46 WIB, petugas berhasil menjinakkan api tersebut, selain membakar empat ruangan kelas, juga ada satu unit motor Yamaha Vega," katanya.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejian tersebut, namun ditaksir kerugian mencapai Rp46 juta. Saat ini, petugas dari Polres Padang Pariaman melakukan lidik untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM