Belum Lulus, Mahasiswa Jurusan MLIA Politeknik ATI Padang Sudah 'Dipinang' Industri


Ahad, 01 Maret 2020 - 13:00:34 WIB
Belum Lulus, Mahasiswa Jurusan MLIA Politeknik ATI Padang Sudah 'Dipinang' Industri Ilustrasi/kompasiana.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang, yang merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Perindustrian Reupblik Indonesia (Kemenperin RI) terus berupaya menghasilkan kualitas lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan siap diserap industri.

Salah satunya melalui Program Studi (Prodi) Manajemen Logistik Industri Agro (MLIA). Karena, sesuai realitas menunjukkan bahwa tidak ada satupun industri termasuk industri agro yang tidak berkaitan dengan kegiatan logistik mulai dari pembelian bahan baku, transportasi, pergudangan hingga pendistribusian produk ke tangan konsumen.

Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd mengatakan, kebutuhan tenaga ahli logistik akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri dan perdagangan baik nasional, regional maupun global. Pada kenyataannya saat ini terdapat kesenjangan yang sangat besar antara tingkat kebutuhan tenaga logistik dengan tingkat pemenuhannya.

"Yaitu, dari pendidikan formal terutama di jenjang operasional baik di sektor swasta maupun pemerintah," kata Ester Edward dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, belum lama ini.

Jika SDM tersebut tidak dipersiapkan dari sekarang, menurut Ester Edward, maka ketersediaan SDM bisa menjadi salah satu penghambat tercapainya tujuan sistem logistik yang efisien. Dari uraian di atas, maka diusulkan pembentukan Program Studi Manajemen Logistik Industri Agro.

"Pembentukan ini sebagai salah satu program studi Diploma tiga dibawah Politeknik ATI Padang. Program Manajeman Logistik Industri Agro memiliki Akreditasi B," terang Ester Edward. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM